BPBD Cianjur kirim 15 petugas ke wilayah banjir Bekasi dan Bogor

BPBD Cianjur kirim 15 petugas ke wilayah banjir Bekasi dan Bogor

Lima belasan petugas dari BPBD Cianjur, Jawa Barat, dikirim ke dua wolayah yang dilanda banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, untuk membantu petugas lainnya dalam mengevakuasi warga dan penanganan bencana banjir, Kamis (2/1/2020). ANTARA/Ahmad Fikri

Cianjur (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Cianjur, Jawa Barat, mengirimkan 15 orang petugas ke lokasi bencana banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, untuk membantu proses evakuasi warga di dua wilayah yang dilanda banjir tersebut.

"Tim yang kami kirim atas instruksi Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, untuk membantu tim BPBD di kedua kota yang dilanda banjir bandang Bekasi dan Bogor," kata Sekretaris BPBD Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan di Cianjur Kamis.

Belasan petugas tersebut didukung tiga perahu karet lengkap dan tiga buah mesin pompa air serta sejumlah peralatan pendukung lainnya untuk petugas yang ditempatkan di lokasi bencana banjir.

Ia menjelaskan tim yang berangkat akan dibagi menjadi dua regu dibantu satu orang relawan tanggap bencana. Satu regu ditempatkan di Kota Bekasi dan sisanya ditugaskan di Kabupaten Bogor.

"Mereka ditugaskan di bawah komando Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," katanya.

Sedangkan terkait pengiriman bantuan logistik seperti makanan dan obat-obatan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas dan instansi lainnya yang segera dikirimkan.

"Kami juga akan mengirim bantuan logistik yang dibutuhkan warga di dua wilayah tersebut. Namun hingga saat ini, masih menunggu kordinasi dengan dinas dan instansi lain di Pemkab Cianjur," katanya.
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020