Jakarta (ANTARA) - Pakaian dalam termasuk bra juga perlu dicuci rutin agar terjaga kebersihannya. Namun, ada pendapat yang menyatakan hal itu tak perlu sering Anda lakukan karena bisa merusak bahannya. Mana yang harus Anda pilih?

Danny Koch, pemilik salah satu toko pakaian dalam terkenal di New York merekomendasikan pencucian setelah pemakaian ketiga kalinya. Alasannya? "Hal utama yang Anda coba lakukan, menjaga mutu bra selama mungkin," kata Koch seperti dilansir Real Simple.

Dia mengatakan, ketika Anda memakainya selama 10 hingga 12 jam sehari, minyak dari kulit dan deodoran Anda menempel pada bra, juga elastistasnya juga menurun.

Baca juga: Bolehkah kenakan bra saat tidur?

Baca juga: Risiko kanker payudara tak berhubungan dengan bra


Lalu, adakah cara terbaik untuk mencuci bra? Koch menyarankan mencuci dengan tangan.

Pencucian dengan mesin cuci bisa merusak bra, termasuk bagian logamnya. Selain itu, pertimbangkan deterjen yang Anda gunakan.

Cukup cuci di wastafel kamar mandi selama 4-5 menit sebelum menggantungnya di jemuran dan biarkan mengering semalaman.

Soal penyimpanan, tidak ada tips khusus. Cukup lipat dan simpan di dalam lemari; tidak perlu wadah khusus atau bantalan tambahan.

Untuk packing saat bepergian, Koch merekomendasikan menaruh bra di antara lapisan pakaian lembut di dalam koper atau tas Anda.

Baca juga: Microsoft rancang bra pintar pemantau stres

Baca juga: Pakaian Dalam Pengaruhi "Mood" Pemakainya

Baca juga: Ketahui Kepribadian dari Warna Bra

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020