Satu orang tewas tertembak akibat rebutan lahan Register 45 Mesuji

Satu orang tewas tertembak akibat rebutan lahan Register 45 Mesuji

Satu orang tewas tertembak akibat rebutan lahan di Register 45 Mesuji, Lampung. (Antara Lampung/Raharja)

Mesuji (ANTARA) - Satu orang warga tewas diduga akibat rebutan lahan di kawasan hutan lindung Register 45, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Menurut informasi, kejadian perebutan lahan ini terjadi pada Senin pagi, dan disebutkan ada satu orang warga tewas karena mengalami luka tembak.

"Iya benar terjadi bentrokan, anggota sedang berada di lokasi," kata Kapolres Mesuji AKBP Alim, di Register 45 Mesuji, Senin.
Baca juga: Bentrok antarwarga terjadi di Mesuji

Kapolres menyatakan, saat ini anggota kepolisian jajarannya sedang berada di tempat kejadian untuk melakukan lokalisir agar bentrokan tidak meluas, serta memberikan upaya persuasif agar masyarakat yang berselisih bisa menahan diri.

"Jajaran Polres Mesuji saat ini sudah berada di tempat kejadian untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan kepada masyarakat yang bertikai," kata dia pula.

AKBP Alim mengatakan pula, saat ini dirinya dan anggota kepolisian sedang berada di lokasi kejadian untuk memastikan situasi sudah kondusif.

Berdasarkan informasi, satu korban warga yang tewas adalah Komang Tis (46), dengan luka tembak pada dada kiri dan perut.
Baca juga: Bentrok antarwarga terjadi di Kabupaten Mesuji, Lampung

Jenazah korban tewas tersebut telah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh petugas Polres Mesuji.
Pewarta : Hisar Sitanggang/Raharja
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020