Pangdam I/BB: Sinergitas TNI-Polri memberikan rasa aman selama Imlek

Pangdam I/BB: Sinergitas TNI-Polri memberikan rasa aman selama Imlek

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah ketika meninjau Vihara di Medan pada perayaan Imlek 2571 Tahun 2020. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan patroli bersama merupakan salah satu bukti sinergitas TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat, dalam memberikan rasa aman pada perayaan Imlek 2571 Tahun 2020 di Kota Medan.

"Kita ketahui pada tanggal 25 Januari adalah hari Imlek, maka Saya dan Gubernur Sumut, Kapolda ingin memantau langsung situasi dan kekondusifan Kota Medan," ucap Fadhilah di Medan, Jumat malam (24/1) usai meninjau sejumlah vihara.

Baca juga: PDIP ajak perkuat persaudaraan dalam momentum peringatan Imlek

Baca juga: Gubernur Sumut: Perayaan Imlek di Medan kondusif

Baca juga: Imlek di 2 kelenteng bersejarah di Banjarmasin berlangsung khidmat


Ia menyebutkan, patroli bersama ini, dimulai dari Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan dan berakhir di Vihara Cemara Asri.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan aktivitas positif. Jangan melaksanakan aktivitas yang dapat mengganggu dan merusak kekondusifan di Kota Medan yang telah berjalan aman," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan pengecekan pengamanan sejumlah vihara di Kota Medan, dalam rangka perayaan Imlek 2571 tahun 2020.

Pemantauan di Kota Medan, vihara yang dikunjungi itu, yakni Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Vihara Setia Budi Jalan Irian Barat, dan Maha Vihara Maitreya di Perumahan Cemara Asri.

Vihara yang pertama dikunjungi Forkopimda Provinsi Sumut adalah Vihara Borobudur, kedua Vihara Setia Budi, dan ketiga Maha Vihara Maitreya Cemara Asri.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan sebanyak 2.473 personel dalam rangka pengamanan perayaan Imlek 2571 tahun 2020
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 1970