Saya sebenarnya datang ke sini untuk menemani bapak berjualan,
Jakarta (ANTARA) - Ratusan orang menikmati kemeriahan perayaan malam Tahun Baru Imlek 2020 yang diselenggarakan di Thamrin 10 Jakarta Pusat.

"Senang bisa nonton perayaan Imlek," kata Rina, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya di Thamrin 10 food and park Jakarta, Sabtu.

Rina menambahkan sengaja datang ke taman tersebut untuk menyaksikan berbagai pertunjukan setelah mengetahui acara itu dari media sosial.

Selain ingin menonton pertunjukan yang ditampilkan untuk perayaan tersebut, Rini dan teman-temannya, yang datang dari Jakarta Timur sejak pukul 17.00 WIB, juga mengaku ingin berswafoto di depan beberapa dekorasi bernuansa Imlek.

Baca juga: 43 narapidana terima Remisi Khusus Imlek 2020

Selain Rini dan teman-temannya, Yoga yang datang bersama ayah dan neneknya juga mengaku gembira dapat menikmati perayaan Imlek.

"Saya sebenarnya datang ke sini untuk menemani bapak berjualan, senang sekali bisa sekaligus menyaksikan pertunjukan," katanya sembari menonton pertunjukan barongsai.

Menurut pantauan, ratusan orang sudah tampak berdatangan ke Thamrin 10 sejak sore dan mulai terlihat semakin ramai setelah Maghrib.

Selain tampak dekorasi satu lampion besar yang terpajang di depan pintu masuk, ratusan lampion lain juga terlihat menghiasi beberapa titik taman dengan nuansa merah dan kuning emas.

Baca juga: Peruntungan warna masing-masing shio di tahun Tikus Logam

Ketua penyelenggara Perayaan Imlek 2020 Thamrin 10 Amron Situmorang menyebutkan bahwa selain menampilkan dekorasi lampion unik, panitia acara juga menampilkan sejumlah pertunjukan seperti barongsai, pertunjukan naga merah dan demo masak makanan Tiongkok.

"Barongsai sudah kita mulai dari kemarin, hari ini dan besok," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan rangkaian acara perayaan Imlek 2020 di Thamrin 10 akan berlanjut dengan pawai barongsai yang akan digelar pada car free day dan pertunjukan wayang potehi pada 26 Januari hingga 9 Februari 2020.

"Besok ada pawai barongsai mulai jam 7.30 pagi, saat car free day yang memutar sampai ke Bundaran HI nanti. Startingnya dari Thamrin 10," katanya.

Baca juga: Mengenal jajanan Imlek, kue keranjang hingga "tray of happiness"

Pewarta: Katriana
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2020