Hukum kemarin, soal kerusuhan di Sumut hingga kontak tembak di Papua

Hukum kemarin, soal kerusuhan di Sumut hingga kontak tembak di Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. ANTARA/Evarukdijati/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa hukum yang terjadi Minggu (26/1) disiarkan ANTARAnews.com dan masih dapat dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

1. Polisi tangkap pelaku kerusuhan di masjid di Sumatera Utara

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan berhasil menangkap pelaku kerusuhan yang menyebabkan kerusakan fasilitas Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Adapun identitas pelaku yakni Alimin Gultom (37), Rizal Situmorang (26), Dedi Manulang (31), Alislon Sinaga (42), dan Leo Fernando Manulang (32).

Baca selengkapnya

2. Oknum wartawan mengaku anggota KPK peras Kades di Maluku Barat Daya

Empat oknum pelaku dugaan tindak pidana penipuan dan pemerasan yang mengaku wartawan merangkap tim Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Maluku Barat Daya karena memeras sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Moa.

Para pelaku tindak pidana penipuan dan pemerasan antara lain AERS alias Ampi (53), JF alias Jantje (47), ORW alias Onisimus (27), serta SI alias Dion (24).

Baca selengkapnya

3. Tim SAR cari korban tenggelam di Sungai Bener Banyumas

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menggelar operasi untuk mencari seorang warga Desa Pekaja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Bener, kata Kepala Kantor SAR Cilacap I Nyoman Sidakarya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari BPBD Kabupaten Banyumas pada pukul 06.10 WIB, korban diketahui bernama Sanirsad (80), warga Desa Pekaja RT 02 RW 02, Kecamatan Kalibagor, Banyumas," katanya di Cilacap, Minggu.

Baca selengkapnya

4. Buronan pembawa kabur anak di bawah umur ditangkap

Satreskrim Polsek Naringgu, Cianjur, Jawa Barat, berhasil menangkap Sarif (53), buronan yang sudah empat tahun membawa lari anak di bawah umur berinisial SA, warga Kampung Cikareo, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul.

"Pelaku masuk dalam DPO Polsek Naringgul sejak tahun 2016 karena membawa kabur SA yang saat itu masuk duduk dibangku kelas II SD," kata Kepala Polsek Naringgul, Inspektur Polisi Satu Sumardi, saat dihubungi di Cianjur, Minggu.

Baca selengkapnya

5. Dua anggota KKB tewas saat kontak tembak di Intan Jaya Papua

Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan tewas dalam kontak tembak dengan aparat keamanan TNI/Polri di Kampung Jupara, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Memang benar ada laporan tentang terjadinya kontak tembak di Kabupaten Intan Jaya, Minggu (26/1), hingga menewaskan dua anggota KKB," kata Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw kepada ANTARA, Minggu malam.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020