Peringkat 1 polres perbatasan terbaik se-Indonesia disabet Kapuas Hulu

Peringkat 1 polres perbatasan terbaik se-Indonesia disabet Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi saat menerima penghargaan peringkat satu polres terbaik kategori polres perbatasan se-Indonesia 2020. (FOTO ANTARA/HO-Istimewa)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat memperoleh peringkat 1 polres terbaik kategori tipe perbatasan berdasarkan penilaian indeks tata kelola dari Mabes Polri.
 
" Alhamdulillah, terima kasih atas penilaian dan dukungan seluruh masyarakat Kapuas Hulu dan seluruh personel Polres Kapuas Hulu," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi saat dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.
 
Ia mengatakan bahwa selain dukungan dari berbagi pihak dan lapisan masyarakat, Polres Kapuas Hulu yang berbatasan dengan Malaysia juga memiliki nilai tersendiri dengan klasifikasi signifikansi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sesuai program unggulan "Polda Kalbar Berkibar" (Berkinerja Dengan Benar).
 
Menurut dia, prestasi terbaik untuk Polres Kapuas Hulu itu dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu dan Polda Kalimantan Barat.
 
" Penghargaan yang kami terima itu untuk masyarakat Kapuas Hulu dan menjadi motivasi kita agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban," kata Wedy.
 
Kepada anggota Polres Kapuas Hulu, ia juga berpesan untuk terus memicu kinerja untuk lebih baik lagi dan dicintai semua lapisan masyarakat.
 
"Kita jangan terlena dengan penghargaan sebagai Polres terbaik tersebut, namun kita harus terus bahu membahu memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara serta kepada masyarakat," kata Wedy Mahadi.
 
Penghargaan peringkat 1 Polres terbaik kategori polres perbatasan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi pada saat Rapim Polri 2020 di Auditorium PTIK Jakarta, yang dihadiri Kapolri, Wakapolri, pejabat utama Mabes Polri dan seluruh Kapolda se-Indonesia, pada Rabu (29/1).

Baca juga: Polres Kapuas Hulu antisipasi barang ilegal di perbatasan Indonesia-Malaysia

Baca juga: Polres Kapuas Hulu ungkap 81 kasus selama Operasi Pekat

Baca juga: Polres Kapuas Hulu amankan 500 kg gula ilegal
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020