Jakarta (ANTARA) - Atiqah Hasiholan berbagi secuplik proses pengambilan gambar film "Rajah" lewat foto-foto di balik layar.

Atiqah terlihat mengenakan busana-busana khas Melayu di tengah syuting film biopik mengenai Sir James Brooke, penjelajah Inggris yang mengeksplorasi Kalimantan pada 1840-an.
 
Atiqah Hasiholan di film "Rajah" (HO)



Peran Atiqah dalam film arahan sutradara Michael Haussman sebagai perempuan bangsawan Melayu bernama Fatima. Bangsawan Melayu itu berhasil mencuri hati Brooke di Serawak.

Karakter Fatima disempurnakan oleh Atiqah dengan kostum gaya Melayu dilengkapi dengan kerudung yang tersampir di kepalanya.

Atiqah mengenakan baju kurung dan bawahan berupa kain, juga kebaya gaya Kartini yang longgar.
 
Atiqah Hasiholan di film "Rajah" (HO)


Untuk peran Fatima, Atiqah juga mempelajari alat musik khas Dayak bernama Sape'.

Seluruh pengambilan gambar untuk film "Rajah" berlangsung di Sarawak, Malaysia.

Film "Rajah" bercerita tentang James Brooke yang merebut gelar Rajah dari Sarawak. Tokoh ini diperankan oleh aktor Irlandia Jonathan Rhys Meyers.
 
Atiqah Hasiholan di film "Rajah" (HO)


James Brooke diberi gelar Raja Putih pertama dari Kerajaan Sarawak. Julukan itu diberikan karena keluarga Brooke merupakan keluarga kulit putih.

"Rajah" dibintangi juga oleh aktor Indonesia Samo Rafael sebagai sahabat Brooke dan Yusuf Mahardika sebagai pria Dayak bernama Tujang. Selain itu ada Bront Palarae, Shahezy Sam, Rahim Razali, Peter John dan Kahar Jimi dari Malaysia. Ada pula aktris Hong Kong Josie Ho serta Dominic Monaghan yang pernah membintangi trilogi "Lord of the Rings".


Baca juga: Atiqah Hasiholan luncurkan film pendek "Posi(+)f"

Baca juga: Atiqah Hasiholan main bareng Jonathan Rhys Meyers di film "Rajah"

Baca juga: UNAIDS National tunjuk Atiqah Hasiholan jadi "Goodwill Ambasador"



 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020