Jakarta (ANTARA) - Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Muhammad Irsyad terbawa arus dan tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, saat berenang bersama teman-temannya, Sabtu.

Kejadian dilaporkan sekitar pukul 15.40 WIB oleh warga dan juga orang tua korban. Lokasi tempat korban terseret arus dan tenggelam berada di tanggul air Pesanggrahan RT 03/RW 02 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Korban beralamat tinggal sama dengan orang tuanya, yakni Komplek Pertambangan 3 RT 003/RW 04 Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Kapolsek Pesanggrahan Kompol Sukandi, saat korban dan teman-temannya berenang, arus di Kali Pesanggrahan cukup deras karena hujan yang mengguyur sejak pagi.

"Ketiganya bisa berenang, termasuk korban. Tapi saat teman-temannya sudah selesai mandi dan naik ke atas, korban malah terbawa arus, saat itu arus memang deras," kata Sukadi.

Baca juga: Remaja laki-laki tenggelam di Waduk Citra 2 ditemukan
Baca juga: Damkar Jakbar cari laki- laki 14 tahun tenggelam di Waduk Citra 2


Setelah menerima laporan kejadian, pencarian siswa Kelas 5 SD itu dilakukan Tim Rescue dari Petugas Damkar Pesanggrahan, anggota Polsek dan dibantu SAR gabungan.
Kondisi arus Kali Pesanggrahan dekat lokasi korban hanyut di tanggul air Pesanggrahan RT 03/RW 02 Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/2/2020) (ANTARA/HO-Damkar Pesanggrahan)

Pencarian melibatkan enam personel Damkar dilengkapi peralatan pertolongan dan dua perahu karet. Petugas menyisir aliran sungai sedalam kurang lebih 2,5 meter hingga pukul 19.45 WIB.

Karena situasi semakin gelap dan cuaca semakin mendung, pencarian dihentikan sementara pada pukul 20.15 WIB. "Pertimbangan untuk keamanan, apalagi arus masih tinggi," kata Sukadi.

Pencarian akan dilanjutkan kembali esok, Minggu (2/2) dimulai pukul 08.00 WIB.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020