Kualitas siswa mustahik di Sulwesi Utara terus ditingkatkan Baznas

Kualitas siswa mustahik di Sulwesi Utara terus ditingkatkan Baznas

Para siswa mustahik di Provinsi Sulawesi Utara diseleksi untuk dikirim mengikuti kegiatan belajar melalui beasiswa di SMP Cendekia Baznas di Bogor, Jawa Barat untuk tahun 2020-2023. (FOTO ANTARA/Nancy Lynda Tigauw)

Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus meningkatkan kualitas para siswa mustahik (penerima zakat) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Para siswa mustahik dari Sulut tersebut diseleksi untuk dikirim mengikuti kegiatan belajar di SMP Cendekia Baznas di Bogor untuk tahun 2020-2023," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Jumat.

Abid mengatakan bagi siswa mustahik yang lulus tes akan mendapat seluruh fasilitas gratis seperti seragam, buku pelajaran, pakaian harian, asrama, makan-minum selama belajar, serta tiket keberangkatan dan liburan panjang setiap tahun.

"Ini adalah tahun ke-3 dari Baznas Provinsi Sulut mengirim siswa ke SMP Cendekia Baznas di Bogor, Jawa Barat," katanya.

Pihaknya bersyukur dalam dua tahun berturut-turut setiap tahun ada empat siswa dari Sulut yang lulus seleksi dari 60 orang yang diterima setiap tahunnya.

Abid menjelaskan Sekolah Cendekia Baznas (SCB) merupakan sekolah tingkat menengah tanpa biaya yang dikembangkan Baznas dalam upaya mencetak kader bangsa yang siap bersaing, tidak hanya cerdas, tapi juga mandiri dan berakhlak mulia.

Seluruh siswa dan siswi SCB mendapatkan fasilitas asrama dan kebutuhan sehari-hari selama tiga tahun menempuh pendidikan, demikian Abid Takalamingan .

Baca juga: Baznas: Peluang pengembangan ekonomi syariah di Sulut besar

Baca juga: Baznas bentuk kampung pesantren di wilayah perbatasan Sulut

Baca juga: Program Kurban Berdayakan Desa diserukan Baznas Sulut untuk masyarakat
Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020