Megawati dijadwalkan umumkan 50 bakal calon kepala daerah asal PDIP

Megawati dijadwalkan umumkan 50 bakal calon kepala daerah asal PDIP

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dua kiri) di sela Rakerda PDI Perjuangan Jatim di Hotel Utami di Sidoarjo, Selasa (18/02/2020). (ANTARA Jatim/Fiqih Arfani)

Sidoarjo (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mengumumkan 50 pasangan bakal calon kepala daerah pada Rabu, 19 Februari 2020 untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak.

"Ibu ketua umum yang mengumumkan langsung dan pasangan bakal calon kepala daerah dipanggil ke Jakarta," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela Rakerda PDI Perjuangan Jatim di Sidoarjo, Selasa.

Pengumuman pasangan calon kepala daerah tersebut direncanakan digelar pada Rabu pukul 14.00 WIB di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Rinciannya, satu pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya untuk pilkada memilih gubernur-wakil gubernur dan 49 pasangan bakal calon kepala daerah dan wakilnya untuk pilkada memilih bupati/wali kota.

"Saya belum bisa sebutkan karena ibu ketua umum yang akan menyampaikannya besok," ucap anggota DPR RI periode 2004-2009 tersebut.

Baca juga: PDI Perjuangan target menang di 13 Pilkada di Jatim

Pilkada di Tanah Air diselenggarakan serentak pada 23 September 2020 dan akan berlangsung di 270 daerah, yaitu sembilan provinsi, 224 kabupaten serta 37 kota.

Pilkada serentak 2020 seharusnya diikuti 269 daerah, namun menjadi 270 karena Pilkada Kota Makassar diulang pelaksanaannya.

Disinggung tentang daerah di Jatim yang akan diumumkan, Hasto mengaku salah satunya adalah Kabupaten Ngawi, sedangkan beberapa lainnya tak disampaikan.

"Dari Jatim ada pasangan bakal calon bupati Ngawi yang sudah siap dan dipanggil besok," kata politikus senior kelahiran Yogyakarta tersebut.

Baca juga: PDI Perjuangan segera putuskan calon dalam pilkada serentak 2020

Baca juga: PDIP Sumatera Utara tingkatkan konsolidasi hadapi Pilkada 2020

Baca juga: Calon kepala daerah dari PDI Perjuangan wajib sekolah partai
Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020