Mamuju (ANTARA) - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi mengunjungi warga transmigrasi di beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Barat, Rabu.

Berdasarkan rilis yang dikirimkan kepada ANTARA di Mamuju, Rabu, Wamen Budi Arie tiba di Kabupaten Mamuju sekitar pukul 13.00 Wita, setelah sebelumnya transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Dari Mamuju, Wamendes PDTT beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Dinas Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni.

Lokasi pertama yang akan dikunjungi, yaitu Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Salundeang di Desa Batu Parigi, Tobadak, Mamuju Tengah.

Baca juga: Wamendes PDTT optimistis angka stunting turun 5 persen

Wamen Budi Arie akan meresmikan jembatan dan meninjau pabrik kelapa sawit, dilanjutkan dengan kegiatan panen buah kakao milik warga transmigrasi.

Esok harinya (20/2), Wamen Budi Arie menghadiri acara temu tokoh masyarakat dan transmigran di Desa Rano, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.

Dalam acara tersebut, Wamen Budi Arie bakal didampingi forum koordinasi pimpinan daerah (forkompimda) setempat.

Kunjungan kerja Wamen Budi Arie dilanjutkan pada Jumat (21/2) dengan agenda memberikan arahan pada acara penutupan Rapat Koordinasi Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00-10.00 Wita di Hotel D'Maleo Hotel.

Selepas acara tersebut, Wamen Budi Arie bertolak menuju Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar untuk ramah tamah dengan forkompimda. Kegiatan ramah tersebut sekaligus penutup kegiatan kunjungan kerja Wamen Budi Arie di Sulawesi Barat.

Baca juga: Kemendes-PDTT dorong pengelolaan dana desa nontunai
Baca juga: Kemendes gandeng 26 mitra bangun daya saing masyarakat desa

Pewarta: Amirullah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020