Megawati ingin Kantor PDIP dipenuhi lukisan cinta Tanah Air

Megawati ingin Kantor PDIP dipenuhi lukisan cinta Tanah Air

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan, di kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (27/2) malam (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berkeinginan agar kantor partainya di seluruh Indonesia diperindah dengan mengisinya dengan lukisan-lukisan yang bernuansa semangat dan cinta Tanah Air serta simbolisasi cinta tanaman sesuai kampanye penghijauan yang sedang digalang PDIP.

"Maka di area kantor partai diharapkan penuh dengan pohon dan kembang," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat mengunjungi kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Kamis (27/2) malam, seperti dikutip dalam siaran persnya.

PDIP terus bergerak dengan menggunakan kantor partai jadi pusat pergerakan rakyat. Apalagi PDIP telah memutuskan menjadi partai pelopor dan modern maka selayaknya punya kantor tetap di seluruh Nusantara.

"Kalau kantornya berpindah-pindah suaranya bisa berpindah-pindah," canda Hasto.

Hasto memberikan pengarahan kepada para unsur pimpinan partai dan kader di kantor yang sudah rampung 90 persen. Hasto didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Jawa Timur Kusnadi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi yang juga merupakan pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan, mengatakan Pasuruan memiliki potensi luar biasa.

Dirinya pun akan mengikuti arahan partai yang ingin menggelorakan kembali ke jalur rempah, sehingga DPC Kabupaten Pasuruan pun kini mengumpulkan anak-anak muda dalam kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Mendengar penjelasan itu, Hasto mengatakan melalui semangat jalur rempah maka anak muda diminta untuk ikut mengembangkan potensi makanan dan herbal yang ada di wilayah ini.

"PDIP rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya tak membedakan status sosial. Kehadiran anak muda dalam kegiatan partai pun penting," lanjut Hasto.

Dalam rangka kampanye jalur rempah itu, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menyajikan wedang uwuh dan aneka buah-buahan yang sedang masa panen.

"Ini cocok dengan semangat jalur rempah dan membuat tubuh semakin sehat," ucap Hasto sambil meminum wedang uwuh yang diracik dari sejumlah rempah.

Baca juga: Resmikan Patung Soekarno, Megawati ingatkan jangan lupakan sejarah

Baca juga: Megawati kasih pesan kepada taruna Akmil dedikasikan diri untuk negara

Baca juga: Resmikan Patung Soekarno, Megawati ucapkan terima kasih
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020