Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rizky Febian mengaku harus merogoh kantong hingga dua juta rupiah hanya untuk membeli masker akibat persediaan yang langka.

Putra dari komedian Sule itu mengatakan sengaja membeli masker untuk mengantisipasi bahaya virus corona yang tengah melanda Indonesia.

"Kekhawatiran ada, apalagi sekarang cari masker susah, banyak yang ditimbun. Tadi pagi saya beli dua juta satu dus. Memang sangat disayangkan ketika masyarakat membutuhkan, semoga pemerintah juga aware-lah," kata Rizky Febian saat ditemui di Jakarta, Senin (2/3).

Baca juga: Masker tak cegah penyebaran virus corona

Baca juga: Pakai masker hingga olahraga, cara Fanny Ghassani cegah sakit


Rizky mengaku kesulitan mencari masker karena stok yang ada di pasar telah habis. Dia pun terpaksa mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli masker.

"Harganya segitu karena saya cari di supermarket kan sudah enggak ada, susah dicari. Kemarin saya sampai subuh cari-cari tuh enggak dapat. Tapi untung ternyata dapat beritanya ada satu gudang yang memang ditimbun maskernya," jelas pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu.

Dia mengatakan sangat khawatir dengan wabah virus corona. Meski demikian, Rizky tak mau membatasi kegiatan sehari-harinya hanya karena ancaman virus corona.

"Kalau aku pribadi karena positif thinking udah sajalah jalanin aja. Maksudnya lebih dijadikan pikiran positif aja jangan dijadikan itu sugesti dan akhirnya kita takut buat ngapa-ngapain," imbuhnya.

Baca juga: Dampak corona, pemerintah sanksi pedagang yang permainkan harga

Baca juga: Masker mulai langka di sejumlah apotek Jakarta

Baca juga: Petugas peragaan busana Valentino gunakan masker

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020