Berlin (ANTARA) - Meski telah secara resmi batal digelar, pameran pariwisata terbesar di dunia ITB Berlin tetap mempromosikan acara khusus bagi industri perjalanan untuk mempromosikan paket-paket wisata yang ditawarkannya secara daring (online).

Berdasarkan pantauan Antara London di Berlin, Rabu, sudah banyak pelaku industri dari berbagai negara yang telah tiba di Berlin, Jerman, yang semula untuk mengikuti pameran pariwisata terbesar di dunia Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin 2020.

Namun acara tersebut dibatalkan hanya lima hari menjelang pelaksanaan yang semula dijadwalkan pada 4 - 8 Maret 2020. Hanya saja, panitia penyelenggara tetap membuka publikasi acara tersebut lewat daring.

Baca juga: RI batal tampilkan paviliun Borobudur di bursa pariwisata Berlin 2020

Para pelaku industri dapat mempublikasikan dan mempromosikan acara industri perjalanan mereka di Berlin di www.itb-berlin.de/events gratis atau berbagi informasi di media sosial (Instagram, Linkedin, Facebook, atau Twitter) di bawah tagar # whatwewantedtosayatITBBerlin20

Dalam keterangan persnya panitia ITB Berlin menyebutkan kesempatan bagi industri pariwisata untuk mengomunikasikan acara yang dijadwalkan untuk ITB Berlin di www.itb-berlin.com.

Mengingat wabah coronavirus baru (Covid-19), ITB Berlin 2020 harus dibatalkan dalam bentuk bursa pameran yang menyediakan platform penting pariwisata dengan menawarkan layanan analog dan digital.

Baca juga: Indonesia tarik kembali delegasinya pasca ITB Berlin resmi dibatalkan

Semua peserta pameran di ITB Berlin 2020 saat ini memiliki pilihan untuk mengomunikasikan acara yang telah dijadwalkan untuk pelanggan mereka di luar tempat pameran minggu ini dengan mempublikasikannya di https://www.itb-berlin.de/de/Besucher/Events/.

Sejumlah besar acara sudah online. Mereka termasuk Forum Teknologi Hotel pada hari Selasa (3/3) dan Kamis mendatang di Hotel i31.

Pertemuan Afrika 2020, dalam bentuk forum alternatif dengan beberapa agen perjalanan Afrika dan operator tur Eropa, diadakan pada Rabu (4/3) dan Kamis, (5/3) di GLS Campus Berlin.

Baca juga: Bursa pariwisata terbesar di dunia ITB Berlin batal digelar

Pewarta: Zeynita Gibbons, Hanni Sofia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020