Malang (ANTARA News) - Tiga pemain Arema belum lama diikat kontrak, Furtune Udo, Chmelo Roman dan Buston Nagbe Browne, terancam absen ketika timnya menjamu Persipura di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (28/2).

Asisten manajer Arema M. Taufan, Rabu, mengakui, pihaknya tengah mengupayakan pengesahan ketiga pemain asing itu dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Ketiga pemain asing baru itu dikontrak setelah melakoni tiga kali pertandingan putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009.

"Kami terus mengupayakan agar ketiga pemain asing baru ini mendapatkan pengesahan dari Badan Liga Indonesia agar bisa diturunkan saat menjamu Persipura," kata mantan wartawan itu.

Sebelumnya agen pemain asing di bawah bendera Indobola Mandiri, Eko Subekti mengatakan, kans ketiga pemain gres Arema itu mendapatkan pengesahan dari BLI sangat tipis, mengingat hampir seluruh persyaratan keadministrasiannya belum lengkap.

Beberapa persyaratan administrasi yang belum dikantongi ketiga pemain asing tersebut di antaranya visa kerja, keterangan izin tinggal sementara (kitas) dan International Transfer Certicate (ITC) serta belum lolos tes kesehatan.

Satu-satunya pemain yang memiliki peluang tipis bisa diturunkan saat menjamu Persipura adalah Fortune Udo, sedangkan Chmelo Roman dan Buston Nagbe Browne peluangnya untuk disahkan menjelang meladeni Persipura tertutup.

Padahal, pada awal seleksi diharapkan pemain baru Arema sudah memiliki persyaratan standar sebagai pemain asing agar dalam pertandingan lawan Persipura bisa dimainkan dan manajemen tidak sibuk mengurus kelengkapan administrasi pemain untuk segera mendapatkan pengesahan dari BLI.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009