Jakarta (ANTARA) Calon Presiden (Capres) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengatakan, pertemuan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak akan mempengaruhi pencalonannya serta kemungkinan untuk pihaknya melakukan koalisi dengan kedua partai tersebut.

"Insya Allah, saya tetap optimis untuk tetap maju," katanya, usai berbicara pada Rembug Buruh Nasional di Jakarta, Kamis (12/3).

Prabowo menilai, pertemuan antara Jusuf Kalla dan Megawati sebagai hal yang positif sebagai bagian dari demokratisasi. "Saya kira bagus, itu kan bentuk komunikasi politik yang baik sebagai bagian dari demokratisasi," katanya.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan, pihaknya memiliki komunikasi yang baik dengan Golkar maupun PDI-Perjuangan. Komunikasi politik yang baik itu bisa saling memberikan masukan, saling mengingatkan bahkan saling mengkritik.

"Yang penting, intinya adalah bagaimana kita menemukan solusi terbaik bagi bangsa ini. Kita semua menginginkan perubahan sistem. Jadi, siapa pun yang sejalan untuk melakukan perubahan ya monggo...," ujarnya.

Tentang rencana pertemuannya dengan Abdurahman Wahid (Gus Dur) akhir pekan ini, pihaknya akan melakukan konfirmasi keikutsertaan Gus Dur dalam bursa pemilihan presiden Pemilu 2009.

"Saya memiliki hubungan baik dengan Gus Dur dan saya dalam pertemuan besok akan mengkonfirmasi jadi atau tidak. Kita lihat lah perkembangannya nanti," katanya.

Dalam pertemuannya di sela-sela kegiatan istighosah di Surabaya itu, Prabowo menyerukan pula untuk seluruh komponen bangsa ini berdoa demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia ke depan. (*)

Editor: Guntur Mulyo W
Copyright © ANTARA 2009