HOUSTON--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Data Gumbo Corp., jaringan blockchain transaksional  terpercaya untuk para pemimpin industri masa depan, hari ini mengumumkan Air Drilling Associates (ADA), penyedia terkemuka jasa pengeboran dan manajemen proyek khusus untuk industri pengeboran minyak dan panas bumi, telah mengadopsi GumboNet™, jaringan blockchain yang saling terhubung secara masif dari perusahaan tersebut. ADA akan memanfaatkan GumboNet untuk mengotomasi pelaksanaan dan pembayaran faktur kontrak manajemen proyek terintegrasinya atau integrated project management (IPM), termasuk personil, barang habis pakai dan alat pengeboran. Ini merupakan penggunaan pertama blockchain dalam pengeboran energi panas bumi, dan menandai masuknya Data Gumbo ke pasar Indonesia.

“Ekspansi ke Asia Tenggara dengan penempatan ADA menandai penerapan global GumboNet dan manfaatnya bagi industri – dalam kasus ini, pengembangan energi panas bumi,” kata Andrew Bruce selaku CEO dan Pendiri Data Gumbo. “Kami senang bahwa Data Gumbo memasuki sektor lain dari pasar energi untuk perbaikan di seluruh rantai pasokannya.”

ADA merupakan kontraktor IPM untuk kampanye pengeboran eksplorasi panas bumi utama di Pulau Jawa untuk perusahaan berkekuatan internasional – bagian dari usaha keras strategi Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi elektrik nasional melalui pengembangan infrastruktur. Di tempat proyek ini, GumboNet akan memverifikasi dan mengotomatisasi biaya item baris harian untuk sebagian besar vendor dan lebih dari selusin subkontraktor yang berinteraksi dengan mereka. Hasilnya akan meningkatkan transparansi rantai pasokan, pembuatan faktur yang lebih cepat, dan jangka waktu penagihan piutang atau days sales outstanding (DSO).

Dengan menyediakan satu catatan kebenaran abadi, GumboNet mensinkronisasi data di seluruh pihak untuk transparansi lengkap yang membebaskan modal kerja pelanggan, mengurangi kebocoran kontrak, memungkinkan manajemen uang tunai dan keuangan real-time, dan memberikan sumber. Perusahaan, komoditas, dan agnostik sistem pengumpulan data, Data Gumbo menyimpan semua data langsung di jaringannya dengan akses ke catatan lengkap yang bisa diaudit.

“Dalam energi panas bumi, pihak rantai pasokan lamban untuk membuat faktur dan melakukan pembayaran, operasi jarak jauh ada di seluruh dunia, dan dibutuhkan puluhan rekanan untuk mendapatkan situs yang baik dan berjalan,” ujar Diederik Zwager selaku CEO Air Drilling Associates. “Dengan mengimplementasikan GumboNet, kami bisa mendapatkan transparansi lebih besar ke operasi-operasi kami dan mengalami penagihan dan eksekusi faktur pada tingkat yang lebih cepat secara monumental. Sebagai penasihat di Data Gumbo, saya bersemangat untuk mengimplementasi jaringan di ADA untuk menyampaikan manfaat kepada pelanggan, vendor, dan pemasok.”

Tentang Air Drilling Associates

Air Drilling Associates merupakan penyedia terkemuka jasa pengeboran dan manajemen proyek khusus untuk industri pengeboran minyak dan panas bumi. Perusahaan ini beroperasi di beberapa daerah yang paling beragam lingkungan dan terpencil di dunia di wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Utara dan Amerika Selatan. Untuk Informasi lebih lanjut kunjungi www.airdrilling.com.

Tentang Data Gumbo Corporation

Data Gumbo memberi industri jaringan transaksional tepercaya untuk mengotomatisasi pelaksanaan kontrak untuk para pemimpin masa depan melalui GumboNet™, jaringan blockchain yang saling berhubungan secara masif. Dengan kemampuan terintegrasi real-time yang mendukung kontrak pintar, jaringan kami mengurangi kebocoran kontrak, membebaskan modal kerja, memungkinkan pengelolaan tunai dan keuangan real-time, serta memberikan sumber daya dengan kecepatan, ketepatan, visibilitas, dan transparansi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Berkantorpusat di Houston, Texas, Data Gumbo memiliki kantor cabang di Stavanger, Norwegia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.datagumbo.com atau ikuti di LinkedIn, @DataGumbo dan Facebook.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200311005049/en/

Kontak

Gina Manassero
Data Gumbo
gmanassero@datagumbo.com

Sumber: Data Gumbo Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020