Wabah virus corona, Puteri Indonesia ajak masyarakat tak takut liburan

Wabah virus corona, Puteri Indonesia ajak masyarakat tak takut liburan

Ilustrasi - Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur berjalan dalam acara malam puncak di Jakarta, Jumat (6/3/2020).. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.)

Jakarta (ANTARA) - Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida, mengajak masyarakat agar tidak perlu ragu berlibur ke penjuru negeri meski kini tengah marak virus corona baru atau COVID-19.

Menurut Ayu, industri pariwisata Indonesia dan masyarakatnya tidak boleh kalah dengan virus COVID-19. Ayu mengatakan salah satu langkah antisipasi yang bisa dilakukan saat berlibur adalah dengan selalu menjaga kebersihan diri agar terhindar dari virus.

"Paling penting menjaga imunitas sendiri, jaga kebersihan diri sendiri. Jangan lupa minum vitamin, jamu agar kita sehat. Kalau kita sehat enggak akan ada masalah sama virus karena kita kebal," kata Ayu Maulida saat berbincang di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Bepergian di tengah wabah virus corona, apakah aman?

Baca juga: Anjing bisa kena virus corona, tapi bukan COVID-19


Dengan banyaknya kunjungan wisatawan lokal ke berbagai daerah, menurut Ayu, juga akan membuktikan bahwa Indonesia masih aman dan tidak khawatir berlebihan dalam menanggapi virus COVID-19.

"Kita harus buktikan ke dunia luar bahwa Indonesia ini cukup aman. Kita mampu mengantisipasi virus corona," jelasnya.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan bahwa Indonesia memiliki banyak destinasi wisata dengan segala keunikannya. Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut aktif mempromosikan destinasi wisata Indonesia melalui media sosial masing-masing.

"Paling utama adalah jangan lupa posting di sosial media dan review sebaik mungkin sehingga akan berdampak kepada semua orang agar mau datang," imbuhnya.

Baca juga: Mark Zuckerberg akan danai tes virus corona

Baca juga: Nokia bantah karyawannya di Indonesia meninggal karena corona

Baca juga: CES Asia ditunda karena kekhawatiran virus corona


 
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020