Makassar (ANTARA) - PSM Makassar mengaku optimistis meski kondisi pemain kalah bugar oleh Barito Putera yang akan menjadi lawannya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Maret 2020.

Pelatih PSM Bojan Hodak di Makassar, Kamis, mengatakan sikap optimistis itu dikarenakan status tim Juku Eja yang akan menjadi tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya.

"Mereka (pemain Barito Putera) memang lebih bugar karena tidak bermain di Piala AFC," katanya.

Baca juga: Lupakan hasil Piala AFP, PSM Makassar fokus Liga 1

"Tapi kami bermain di kandang. Jadi siapapun yang datang ke sini, PSM selalu difavoritkan karena kandang kita," lanjut dia.

Selain bermain di kandang sendiri, kepercayaan diri tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dikarenakan sudah bisa memainkan kapten tim Wiljan Pluim yang absen saat menjamu Kaya FC karena menjalani sanksi.

Begitupun dengan ketiga pemain asing lainnya masing-masing Giancarlo Rodrigues, Serif Hasic dan Hussein El Dor juga sudah sembuh dari demam yang dideritanya.

Tim pelatih juga masih menunggu perkembangan terakhir Rizky Pellu setelah mengalami cedera engkel.

Baca juga: Wabah virus corona tak membuat pelatih PSM khawatir

"Pellu masih tanda tanya. Kami akan melihat besok. Sedangkan Irsyad sudah oke dan berlatih. Tapi dia harus memakai topeng untuk melindungi hidungnya," ujar pelatih berkepala plontos itu.

Meski optimistis namun pelatih meminta pemain menghormati Barito Putera.

Menurut dia, meskipun Barito Putera mengalami dua kekalahan awal pada Liga 1 namun secara permainan terus mengalami peningkatan.

"Mereka bermain baik di laga pertama namun membuat beberapa kesalahan besar di belakang. Dan di laga kedua merek tampil lebih baik. Apalagi mereka punya pemain bagus sehingga menjadi laga yang ketat," katanya.

Baca juga: Pelatih PSM anggap layak hasil imbang kontra Kaya FC-Iloilo

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020