Bandung (ANTARA) - Observatorium Bosscha sebagai unit kerja dalam lingkup Institut Teknologi Bandung (ITB) yang melayani pendidikan astronomi untuk publik untuk sementara ditutup bagi kunjungan publik sebagai tindakan preventif penyebaran COVID-19.

Biro Humas ITB dalam siaran persnya, Jumat, menyatakan keputusan tersebut diambil setelah memperhatikan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No.3 Tahun 2020.

Institut Teknologi Bandung memutuskan Observatorium Bosscha untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut harus dibatalkan secara sepihak dan layanan pendaftaran ditutup sejak rilis ini diterbitkan.

Sebelum status pandemi global COVID-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia, Observatorium Bosscha menerima pengunjung, terutama kelompok siswa/i sekolah, dalam jumlah besar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Setiap bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum, senantiasa mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha.*

Baca juga: Masyarakat Bandung amati gerhana dari Lapang Sinapeul Lembang

Baca juga: Observatorium Bosscha peringati 50 tahun pendaratan di bulan

Baca juga: Ridwan Kamil sarankan laga Persib Bandung vs PSS Sleman tanpa penonton

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020