Lestari: Duta MPR jadi jembatan komunikasi pemasyarakatan Pancasila

Lestari: Duta MPR jadi jembatan komunikasi pemasyarakatan Pancasila

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat di sela-sela kunjungan kerjanya di desa Ngargogondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat berharap para finalis Puteri Indonesia 2020 yang telah diangkat Ketua MPR menjadi Duta MPR berperan sebagai jembatan komunikasi antara MPR dan rakyat dalam pemahaman dan pemasyarakatan Pancasila.

"Memasyarakatkan Pancasila kepada rakyat Indonesia adalah amanah yang tidak sederhana, namun sangat mulia," kata Lestari dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut dikatakan Lestari, di sela-sela kunjungan kerjanya di desa Ngargogondo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3).

Baca juga: MPR angkat finalis Putri Indonesia jadi Duta Empat Pilar

Untuk itu menurut Lestari, dalam memasyarakatkan dan membumikan Pancasila kepada masyarakat Indonesia yang sangat beragam, diperlukan komunikator-komunikator andal seperti para tokoh dan publik figur.

Dia menilai para finalis Puteri Indonesia 2020 sebagai publik figur yang diidolakan masyarakat, merupakan salah satu elemen yang mampu melakukan itu.

"Karena peran para Duta MPR dalam memasyarakatkan Pancasila sangat mulia, maka saya berharap mereka mampu membumikan Pancasila untuk dirinya sendiri dahulu lalu mengamalkannya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi para Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Lestari Moerdijat, Syarief Hasan, dan Fadel Muhammad mengangkat enam finalis Puteri Indonesia 2020 menjadi Duta MPR RI untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat dunia.

Baca juga: MPR optimistis pemerintah mampu atasi permasalahan bangsa

Keenam finalis tersebut adalah Rr. Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Runner-Up III 2020 Louise Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Runner-Up IV 2020 Angel Virginia Boelan dan Puteri Indonesia Runner-Up V 2020 Yoan Clara Teken.
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020