Semarang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah menunda semua kegiatan kepartaian di sejumlah daerah sebagai antisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

"Salah satu agenda kegiatan kepartaian acara 'roadshow' pelantikan DPD seluruh Jateng kami tunda sampai ada keputusan lebih lanjut dari DPP," kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jateng Setyo Maharso di Semarang, Selasa.

Baca juga: Politisi NasDem ajak pengusaha gunakan dana CSR tanggulangi COVID-19

Ia mengungkapkan persiapan terkait agenda kegiatan kepartaian tersebut sudah dipersiapkan secara matang oleh pihaknya.

Menurut dia, penundaan kegiatan kepartaian itu sebagai tindak lanjut atas adanya Internal Memorandum Tentang Penanganan Darurat COVID-19 di Lingkungan DPP Partai NasDem untuk periode 17 Maret 2020 sampai dengan pemberitahuan selanjutnya.

Baca juga: F-NasDem yakin pemerintah mampu atasi meluasnya virus corona

"Kami diminta menjaga keberadaan kami, di mana kalau bisa bekerja dari rumah sesuai dengan anjuran pemerintah, kemudian pertemuan-pertemuan juga dibatasi atau kalau perlu dibatalkan," ujarnya didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Jateng Ali Mansyur.

Selain itu, seluruh kader Partai NasDem juga diinstruksikan memantau kondisi di lingkungan masing-masing sehingga bisa membantu masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gubernur Jateng antisipasi meluas penyebaran COVID-19

Setyo menyebutkan DPW Partai NasDem Jateng memiliki petugas dan armada layanan kesehatan yang bisa diperbantukan untuk penanganan antisipasi menyebarnya COVID-19.

"Jika dibutuhkan, kita punya armada di wilayah-wilayah yang bisa dipakai (untuk penanganan COVID-19)," katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020