Saat ini dalam keadaan baik, pasien tidak demam dan tidak membutuhkan bantuan oksigen..,
Kendari (ANTARA) - Tiga warga Sulawesi Tenggara yang dinyatakan positif virus corona (COVID-19) dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Bahtermas Kendari merupakan jamaan umrah  dari Kabupaten Konawe dan Kota Kendari.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal  saat menggelar konferensi pers di Posko Komando Gugus Tugas COVID-19  di Kantor Dinas Kesehatan Sultra di Kendari, Jumat mengatakan saat ini kondisi ketiga pasien tersebut membaik.
Baca juga: Gubernur Sultra ajak investor tambang ikut cegah virus corona

"Saat ini dalam keadaan baik, pasien tidak demam dan tidak membutuhkan bantuan oksigen," ucapnya.

Selain itu, terkait data riwayat dan siapa saja kontak ketiga pasien itu, tim gugus tugas telah memiliki data-data tersebut.

"Riwayat perjalanan sudah ada datanya di surveilance, bahkan beberapa pihak yang di gugus tugas juga sudah ada semuanya. Jadi surveilance, kontak dan sebagainya, sebagian sudah ada pada desk kesehatan dibawah koordinator Dinas Kesehatan Sultra," ungkapnya.
Baca juga: Ombudsman: Segera bentuk gugus tugas penanggulangan COVID-19 se-Sultra

Konferensi sebelumnya pada Kamis (19/3) malam, Jubir Gugus Tugas COVID-19 di Sultra ini menyampaikan bahwa ketiga pasien itu adalah laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun dan perempuan 25 tahun.

Dua pasien masuk pada tanggal 10 Maret satu pasien masuk tanggal 9 Maret.

Jadi pasien itu sudah dirawat 10 dan 11 hari dan langsung masuk ruang isolasi.
Baca juga: Kehabisan masker, RSUD Bahteramas Kendari batalkan jadwal operasi
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020