Tiga PDP di RSUP Muhammad Hoesin Palembang negatif COVID-19

Tiga PDP di RSUP Muhammad Hoesin Palembang negatif COVID-19

Ruang isolasi RSMH Palembang, Senin (27/1/2020). ANTARA FOTO/Fenny Selly/20

Palembang (ANTARA) - Tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin Palembang dinyatakan negatif terindikasi COVID-19 berdasarkan hasil uji spesimen.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sumsel, Prof. Yuwono, Jumat, mengatakan ketiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif yakni RS (41) asal Jakarta, ASI (13) asal Lubuklinggau dan AR (30) asal Palembang.

"Untuk tindakan medis dan izin pulang diserahkan kepada keputusan dokter yang merawatnya," ujar Prof. Yuwono dalam keterangan tertulisnya.

Ketiganya dinyatakan negatif berdasarkan hasil dua kali pemeriksaan spesimen di Laboratorium Litbangkes Jakarta Kemenkes RI yang dikeluarkan pada 20 Maret 2020.

Baca juga: RSMH Palembang isolasi dua pasien terduga infeksi corona
Baca juga: Pulang umrah, seorang pria dirujuk KKP ke RSMH Palembang


Hasil negatif ketiga PDP tersebut membuat PDP yang diisolasi RSMH Palembang hingga 20 Maret 2020 pukul 18.00 WIB tersisa tiga orang, ketiga PDP tersebut masuk pada kurun dua hari terakhir dengan waktu berdekatan.

Dua PDP berasal dari Kota Palembang berusia 53 dan 40 tahun, sedangkan satu PDP berasal dari Kota Prabumulih berusia 50 tahun yang tiba di RSMH pada Jumat siang dan diketahui sebagai salah satu tenaga kesehatan setempat.

"PDP dari Prabumulih punya riwayat perjalanan dinas ke Batam, saat ini dirawat di ruang isolasi RSMH dan sampel sudah diambil lalu dikirim," tambah Prof Yuwono.

Sementara data Satgas COVID-19 Sumsel menyebut bahwa terhitung sejak 30 Januari sampai 20 Maret terdapat 88 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 76 orang di antaranya dinyatakan sehat serta terdapat 9 PDP yang enam di antaranya telah dinyatakan negatif.

Baca juga: Pemkot Palembang atur jam kerja pegawai cegah penyebaran Virus Corona
Baca juga: KAI Palembang semprot gerbong kereta dengan cairan disinfektan
Baca juga: 34 orang di Sumsel selesaikan masa observasi Covid-19
Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020