Jakarta (ANTARA) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) ikut membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, yang saat ini menjadi tempat rujukan penanganan pasien corona baru (COVID-19).

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo mengatakan, mereka memberikan respon dengan donasi senilai Rp15 juta untuk keperluan APD.

"Forwot menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas," kata Indra dalam siaran pers, Kamis.

"Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Atas dasar itulah, Forwot merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer," kata Indra.

Baca juga: Lima finalis mobil dan motor terbaik 2019

Baca juga: Pentingnya baca buku panduan ketika memiliki kendaraan baru


Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri, MAP mengatakan, "Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan Forwot atas support-nya kepada kami dalam menangani pasien-pasien COVID-19."

Forwot juga mendukung pencegahan virus corona dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta.

"Mewakili ACT, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi aktif Forwot yang telah mendonasikan sebagian dananya untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada ACT. Semoga menjadi keberkahan bagi Forwot," kata Head of Partnership ACT, Dwi Setyo.

Dwi Setyo menjelaskan bahwa donasi akan didedikasikan kepada tim medis yang berjuang menyelamatkan nyawa pasien positif COVID-19 di beberapa rumah sakit daerah di Jakarta.

"Mari kita bantu Pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimis," imbau Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin.

Baca juga: Forwot bagi-bagi helm di "touring" 2019

Baca juga: Honda ADV 150 raih predikat "Motor Terbaik Forwot 2019"

Baca juga: Wuling Almaz mobil terbaik versi wartawan otomotif
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020