1.000 paket logistik itu kami distribusikan kepada 1.000 kepala keluarga yang benar-benar membutuhkan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat sasaran.
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - 1.000 paket sembako berupa beras dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat miskin di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, didistribusikan oleh Kepolisian Resor Metro Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan bantuan logistik beras dari Presiden itu diterima pihaknya sejak kemarin siang dan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Setelah kami terima langsung kami distribusikan ke penerima melalui tiga pilar kami," katanya di Cikarang, Kamis.

Baca juga: Kemensos siapkan cadangan beras bagi daerah terdampak COVID-19

Dalam pendistribusian bantuan logistik itu pihaknya mengutamakan warga miskin yang berada di perkampungan kumuh yang tersebar di 23 kecamatan di wilayah hukumnya.

"1.000 paket logistik itu kami distribusikan kepada 1.000 kepala keluarga yang benar-benar membutuhkan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tepat sasaran," ungkapnya.

Bantuan paket sembako beras seberat lima kilogram itu diberikan demi memberikan kepastian warga tetap terpenuhi hak dasarnya usai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri agar masyarakat berdiam diri di rumah.

"Work from home dan berdiam diri di rumah saja untuk mengisolasi diri ini guna memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Kapolres.

Baca juga: Pemkot Depok bantu logistik bagi ODP dan PDP

Saat melakukan pendistribusian bantuan tersebut pihaknya juga sekaligus menyosialisasikan imbauan berdiam diri di rumah jika tidak memiliki kepentingan serta menjaga jarak saat melakukan aktifitas.

"Ini demi keselamatan kita semua dan kita harus berkomitmen untuk hal yang satu ini," kata dia.

Bantuan logistik 1.000 paket beras dari Presiden untuk masyarakat miskin di Kabupaten Bekasi itu diterima langsung Kapolres Metro Bekasi didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Inf Ferri Sandhi Sitompul di Mapolres Metro Bekasi.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020