Kodim 1314 lakukan penyemprotan disinfektan di area publik

Kodim 1314 lakukan penyemprotan disinfektan di area publik

Kodim 1314 Gorontalo Utara, dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area-area publik, termasuk kantor-kantor pelayanan, kantor bupati dan DPRD setempat. (ANTARA/HO)

Gorontalo (ANTARA) - Kodim 1314 Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo,  melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area-area publik di dua wilayah hukumnya, di Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara.

"Mulai hari ini, secara serentak dan bersama-sama di Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara, kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa area publik, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini," ujar Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias,di Gorontalo, Kamis.

Rencananya, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, diawali di pasar tradisional Pontolo di Kecamatan Kwandang, di kantor-kantor pelayanan seperti kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, termasuk di kantor bupati dan DPRD.

Baca juga: Wakil Bupati Sidoarjo bantu pemakaman korban COVID-19

Pihaknya kata Dandim, membagi personel menjadi dua tim, untuk mempercepat dan memperluas penyemprotan tersebut.

"Peralatannya manual, termasuk cairan disinfektan disiapkan langsung Kodim 1314, didukung pihak Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat," ungkap Dandim.

Dalam upaya percepatan pengendalian COVID-19 di daerah itu, Kodim 1314, terus berkoordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) setempat.

"Kami sangat serius dan tegas serta tidak main-main, jika ada yang bandel maka akan ditindak tegas," ucapnya.

Sejumlah personel pun tetap disiagakan mendukung kegiatan pemeriksaan suhu tubuh bagi siapa saja yang masuk dan keluar kabupaten ini, melalui perbatasan di pintu masuk Kecamatan Atinggola berbatasan langsung dengan Sulut dan Tolinggula berbatasan dengan Sulteng.

Baca juga: Pangdam Jaya ajak masyarakat patuhi imbauan kurangi aktivitas

"Semuanya disiagakan 1x24 jam," katanya.

Dandim berharap, seluruh warga untuk taat melakukan isolasi di rumah masing-masing, bersabar hingga waktu yang ditentukan, serta tidak berada di tempat-tempat keramaian.

Termasuk di pasar, untuk mempercepat aktivitas saat berbelanja dan pulang rumah dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah COVID-19.

"Bencana wabah ini menjadi urusan bersama dan menjaga komitmen bersama dengan menegakkan disiplin berperilaku hidup sehat, menjaga jarak dan tidak berada di luar rumah untuk kegiatan berkumpul dan beramai-ramai, pasti dapat memutus rantai penyebaran virus Corona," pungkas Dandim.***
Kodim 1314 Gorontalo Utara, dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area-area publik, termasuk kantor-kantor pelayanan, kantor bupati dan DPRD setempat. (ANTARA/HO)
Pewarta : Susanti Sako
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020