Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Singapura Halimah Yacob pada Kamis menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Sudjiatmi Notomihardjo, ibu dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Ucapan duka itu disampaikan lewat dua surat terpisah yang dikirimkan ke Presiden Joko Widodo, demikian keterangan dari Kementerian Luar Negeri Singapura lewat pernyataan tertulis.

"Presiden Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis surat ke Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," kata Kementerian Luar Negeri Singapura.

Dalam suratnya, PM Lee mengatakan ia dan istrinya, Ho Ching, turut berduka atas kematian ibu dari Presiden Jokowi.

"Meskipun kami tidak pernah punya kesempatan untuk bertemu Ibu Sudjiatmi, kami tahu rasanya kehilangan orang tua, duka dan sedih yang anda rasakan. Pikiran dan doa kami bersama anda dan keluarga di masa yang sulit ini," kata PM Lee dalam suratnya.

Sementara itu, Presiden Halimah Yacob mengatakan ia dan suaminya, Mohammed Abdullah Alhabshee, turut bersedih atas berpulangnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo.

"Kami berharap anda dan keluarga diberi ketabahan dan kekuatan," kata Presiden Halimah lewat suratnya ke Presiden Joko Widodo.
Surat berisi ucapan belasungkawa dari Presiden Singapura Halimah Yacob yang disampaikan ke Presiden Indonesia Joko Widodo, Kamis (26/3/2020). (Facebook Singapore Embassy in Jakarta)


Ibu Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia pada usia 77 tahun di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (25/3) pukul 16:45 WIB, setelah sekitar empat tahun berjuang melawan kanker. Sujiatmi dimakamkan pada hari ini di kompleks pemakaman keluarga di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi ikut menguburkan jenazah ibundanya

Baca juga: Presiden Jokowi lakukan tradisi "brobosan" saat prosesi pemakaman

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2020