Polda Sumsel bantu pengelolaan Rumah Sehat COVID-19

Polda Sumsel bantu pengelolaan Rumah Sehat COVID-19

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Gubernur Herman Deru dan sejumlah pejabat lainnya pada pembukaan Rumah Sehat Covid-19 di Jakabaring, Palembang, Senin (30/3). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membantu pengelolaan Rumah Sehat COVID-19 yang disiapkan pemerintah provinsi setempat di area kawasan pusat olahraga "Jakabaring Sport City" Palembang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan antisipasi virus corona.

"Untuk membantu pengelolaan Rumah Sehat COVID-19 akan diturunkan tim kedokteran dan kesehatan polisi dari Biddokkes," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto pada pembukaan Rumah Sehat COVID-19 di Jakabaring, Palembang, Senin.

Baca juga: Pemprov Sumsel minta pemkab/pemkot segera dirikan pusat penanganan ODP

Menurut dai, menghadapi pandemi COVID-19 saat ini diperlukan kepedulian dan kerja sama semua pihak dan lapisan masyarakat.

"Dengan kebersamaan memerangi virus tersebut diharapkan penyebarannya dapat dikendalikan dan pada saatnya bisa dihentikan sehingga tidak ada lagi korban baru," katanya.

Baca juga: Sumatera Selatan alokasikan Rp100 miliar atasi COVID-19

"Dengan adanya rumah sehat serta adanya rumah sakit dan tempat khusus untuk menangani masyarakat yang terinfeksi COVID-19, masyarakat bisa semakin tenang karena jika mengalami gejala sakit akibat virus tersebut dapat ditangani secara medis dengan maksimal," kata Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru pada kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih jajaran Polda, Kodam II Sriwijaya serta unsur terkait karena telah bekerja maksimal dalam upaya antisipasi serta turut membantu pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gubernur Sumsel ikuti pemerintah pusat soal karantina wilayah

"Rumah sehat yang disediakan di kawasan Jakabaring ini bisa digunakan untuk 'screening awal' Orang Dalam Pemantauan (ODP) rujukan dari puskesmas atau rumah sakit tipe kecil dari berbagai daerah di provinsi ini bahkan bisa juga digunakan masyarakat mandiri," kata Herman Deru.
Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020