Jakarta (ANTARA) - Honda City generasi ke-5 meraih peringkat keselamatan tertinggi pada uji yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) untuk Asia Tenggara.

Melalui keterangan resmi Honda pada Selasa, All New Honda City memperoleh 5 bintang dengan skor keseluruhan 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan

All New Honda City mendapatkan skor 44,83 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP), dan 22,85 untuk perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP), serta 18,89 untuk Safety Assist Technologies (SATs).

Baca juga: Industri otomotif Dongfeng Honda di Wuhan mulai beroperasi lagi

Baca juga: Penjualan Honda mobil tumbuh di luar Pulau Jawa


Sebelumnya, Honda City adalah model pertama Honda yang diuji ASEAN NCAP pada tahun 2012 dan telah mempertahankan kinerja keselamatan bintang 5 yang sangat baik sejak generasi ke-2.

Setelah Honda City generasi ke-5 diluncurkan secara global di Thailand pada November 2019, sedan itu mencatatkan pemesan lebih dari 16.000 unit per tanggal 15 Maret 2020.

All New Honda City dilengkapi fitur keselamatan termasuk struktur bodi G-CON (G-Force Control), enam airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

Baca juga: Honda Automobile-GAC merger, kapasitas produksi Honda China meningkat

Baca juga: Honda segarkan SUV Avancier

Baca juga: Honda Brio dorong penjualan gemilang Honda di Februari
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020