Medan (ANTARA) - Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumatera Utara yang dipulangkan dari negeri Jiran Malaysia tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis pagi.
 
Pantauan ANTARA di lokasi para TKI tiba sekitar pukul 08.30 dengan menaiki pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH860.
 
"Hari ini sebanyak 134 TKI dari Malaysia yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu. Sisanya akan tiba besok," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah yang dijumpai di lokasi.
Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumatera Utara yang dipulangkan dari negeri Jiran Malaysia tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis pagi. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)
Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para TKI.
 
Adapun pemeriksaan kesehatan itu mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan kepada TKI maupun barang bawaan, dan melakukan wawancara.
 
"Apabila ditemukan gejala COVID-19 maka akan dilakukan uji rapid test COVID-19 yang bertujuan untuk mencegah masuknya COVID-19 melalui TKI yang kembali dari luar negeri," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020