Sekjen PPP bantu bahan makanan ke TKI di Malaysia

Sekjen PPP bantu bahan makanan ke TKI di Malaysia

Sekjen DPP PPP yang juga  Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, membantu sejumlah bahan makanan kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang terdampak dengan kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) 18 Maret hingga 28 April 2020 dalam rangka membendung pandemik COVID-19. (ANTARA/HO/Zainul)

KUALA LUMPUR (ANTARA) - Sekjen DPP PPP yang juga Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, membantu sejumlah bahan makanan kepada para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang terdampak dengan kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) 18 Maret hingga 28 April 2020 dalam rangka membendung pandemi COVID-19.

"Pak Arsul Sani bergerak dan memberikan donasi sebagian dari gajinya sebagai anggota DPR RI untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok kepada TKI di Malaysia berupa paket bahan makanan," ujar Sekretaris DPLN PPP Malaysia, Dato Zainul Arifin di Kuala Lumpur, Jumat.

Paket bahan makanan tersebut dibagikan kepada lima wilayah yang ada di Semenanjung Malaysia dan Sabah.

Sejumlah daerah tersebut adalah Bandar Seri Alam Johor Baharu, Sri Arrah Kampung Sungai Kayi Ara Selangor, Lorong 5 Kampong Bersatu Selangor, Projek Penjara Lahad Datu Ulu Segama Kota Kinabalu Sabah, Delit Kuningau dan KAV Belinin Estate Sabah.

Zainul menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Dato Seri Arsul Sani yang mau berbagi dan membantu kepada para TKI di Malaysia sedang mengalami kesulitan kebutuhan makanan.

Zainul juga mengatakan pembagian bahan makanan ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan PPP kepada para TKI di Malaysia yang pada Pemilu 2019 lalu sudah memilih memberikan suaranya kepada PPP lebih dari 5.000 suara, sehingga dapat menghantarkan PPP lolos PT (parliamentary Threshold) dan memiliki perwakilan di DPR RI.

Pada kesempatan tersebut salah seorang penerima bantuan dari Lahat Datu Sabah, Nasir, menyampaikan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur sekali masih ada pejabat yang dermawan mau membantu kami sedang mengalami kesulitan di Malaysia, padahal Pak Arsul tidak mengenal kami, tetapi beliau mau membantu kami, hanya Allah SWT yang dapat membalas segala kebaikannya,” kata Nasir.

Seorang TKI di Seri Alam Johor Syahriam menyampaikan terima kasih karena masih ada pejabat yang peduli TKI tidak hanya saat Pemilu saja.

Selain memberikan sumbangan melalui DPLN PPP Malaysia Arsul Sani juga memberikan sumbangan kepada Tim Bakti Sosial COVID-19 Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia.

 
Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020