Fraksi PKS siap melanjutkan program ini, apabila masa darurat belum bisa diatasi dalam waktu lebih lama
Kulon Progo (ANTARA) - Sebanyak lima anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalokasikan sebagian gaji untuk penanganan COVID-19, khususnya untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kulon Progo Hamam Cahyadi, di Kulon Progo, Jumat, mengatakan potong gaji ini akan berlangsung selama April, Mei dan Juni 2020.

Adapun anggota Fraksi PKS itu adalah Hamam Cahyadi, Maryono, Agung Raharjo, Suryanto, dan Jeni Widiyatmoko.

"Fraksi PKS siap melanjutkan program ini, apabila masa darurat belum bisa diatasi dalam waktu lebih lama," kata Hamam.
Baca juga: Pandemi COVID-19, 204 naker Kulon Progo-DIY dirumahkan, 10 di PHK


Namun, ia berharap pandemi COVID-19 mudah-mudahan segera reda, sehingga masyarakat bisa menikmati Ramadhan dan Idul Fitri secara normal

Dana yang terkumpul difungsikan untuk menyediakan APD berupa jumpsuit dan hand sanitizer yang telah diserahkan kepada RSUD Wates sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Kulon Progo.

"Hal ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan," katanya pula.

Selain disalurkan untuk membantu tenaga medis, Fraksi PKS juga membagikan sembako dan masker untuk masyarakat.

"Harapannya Pemerintah segera cepat bekerja, sumber-sumber anggaran lebih ditingkatkan, bersama dengan seluruh lapisan masyarakat, menangani secara cepat program penanggulangan wabah COVID-19 di Kulon Progo," katanya lagi.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kulon Progo Jeni Widityatnomo mengatakan Fraksi PKS sangat komit upaya percepatan penanganan dan pencegahan COVID-19, khususnya di Kulon Progo.

"Kami mengharapkan BPBD Kulon Progo segera menyusun rencana kebutuhan anggaran untuk pengadaan masker dan alat lainnya untuk pencegahan COVID-19 di masyarakat," katanya pula.
Baca juga: Pemkab Kulon Progo nyatakan bayi positif COVID-19 sembuh

Pewarta: Sutarmi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020