Bantuan ini merupakan bagian dari 30 ribu paket sembako yang dibagikan oleh Baznas Bazis di seluruh wilayah DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Bazis)
DKI Jakarta menyalurkan 1.500 paket sembako untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Seribu selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik di Jakarta, Senin, mengatakan bantuan paket sembako disalurkan langsung ke enam kelurahan di Kepulauan Seribu.

Rinciannya, Kelurahan Pulau Untung Jawa 200 paket, Kelurahan Pulau Pari 241 paket, Kelurahan Pulau Tidung 320 paket, Kelurahan Pulau Kelapa 323 paket, Kelurahan Pulau Panggang 216 paket serta Kelurahan Pulau Harapan 200 paket.

Baca juga: Ormas Banten bersama aparat bagikan sembako di Pasar Ciplak

"Bantuan ini merupakan bagian dari 30 ribu paket sembako yang dibagikan oleh Baznas Bazis di seluruh wilayah DKI Jakarta," jelas Ridwan.

Dia berharap bantuan paket sembako dapat meringankan warga di Kepulauan Seribu selama wabah virus corona.

Beberapa waktu lalu, Baznas Bazis Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca juga: Pemprov DKI sudah terima bantuan dari 93 kolaborator tangani COVID-19

Bantuan itu berupa APD untuk petugas pemakaman dan petugas kapal, cairan disinfektan dan masker kain untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baznas Bazis DKI Jakarta merupakan badan pengelola zakat resmi yang dibentuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Organisasi itu berdiri secara resmi pada 1968.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020