Seluruh paket akan langsung disalurkan 'door to door' kepada para penerima
Samarinda (ANTARA) - Pupuk Kaltim menyalurkan ratusan paket sembako Ramadhan 1441 Hijriah kepadai mitra kerja perusahaan itu  di Kelurahan Guntung dan Loktuan, Kota Bontang.

Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan setiap paket sembako, terdiri atas beras, gula, minyak goreng, tepung, susu, makanan ringan dan sirup.

Bantuan diberikan kepada masyarakat melalui lurah dengan didampingi pengurus Karang Taruna. Untuk Kelurahan Guntung, Pupuk Kaltim menyalurkan 280 paket dan Loktuan 400 paket.

Para penerima terdiri atas pegawai kelurahan beserta babinsa dan bhabinkamtibmas, Karang Taruna, ketua RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), organisasi kepemudaan, PKK, PIK-R, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), pasukan kuning dan petugas makam, serta takmir masjid dan tokoh masyarakat.

Ia menjelaskan bantuan itu bentuk kepedulian Pupuk Kaltim kepada seluruh mitra kerja di sekitar perusahaan, khususnya dalam menghadapi Ramadhan di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan itu, katanya, juga wujud sinergi Pupuk Kaltim dan mitra kerja yang telah mendukung keberadaan perusahaan melalui harmonisasi dan kerja sama yang selama ini terjalin.

"Penyaluran paket sengaja dilakukan di awal Ramadhan, karena saat pandemi ini pemenuhan kebutuhan pokok juga agak sulit. Kami berinisiatif agar seluruh mitra kerja tetap bertugas maksimal melayani masyarakat,” ujar Yudi Vergiono.

Ia menjelaskan sinergi perusahaan dengan mitra kerja dan masyarakat menjadi bagian tak terpisahkan dari keberadaan Pupuk Kaltim di daerah itu.

Apalagi, katanya, di tengah pandemi COVID-19, butuh kekompakan dan saling dukung agar kondisi bisa dihadapi bersama dan ibadah Ramadhan tetap maksimal dijalankan.

"Pupuk Kaltim selalu berusaha untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin. Apalagi ini Bulan Suci Ramadan, sudah selayaknya kita saling dukung dan membantu sesama,” katanya.

Baca juga: Masjid di Yogyakarta diimbau alihkan takjil jadi paket sembako

Lurah Guntung Ida Idris memberikan apresiasi atas pemberian bantuan paket sembako pada Ramadan oleh Pupuk Kaltim kepadaa mitra kerja di wilayah itu.

Dia mengatakan paket sembako itu membantu para penerima dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan 1441 H, mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir menjadikan ruang gerak mereka terbatas, termasuk pemenuhan kebutuhan harian, seperti sahur dan berbuka puasa.

“Seluruh paket akan langsung disalurkan 'door to door' kepada para penerima, bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Guntung, termasuk forum 7 RT di Dusun Sidrap juga akan menerima paket bantuan ini,” kata Ida Idris.

Lurah Loktuan M. Takwin memastikan paket bantuan itu langsung disalurkan kepada seluruh penerima sehingga kebutuhan harian para mitra kerja perusahan di kelurahan itu terlayani dengan baik.

"Terima kasih atas kepedulian dan kontribusi Pupuk Kaltim bagi masyarakat, khususnya mitra kerja perusahaan melalui paket Ramadan ini. Semoga kerja sama dan hubungan baik yang terjalin semakin meningkat ke depannya,” katanya.

Baca juga: Pelindo 1 salurkan bantuan 4.000 paket sembako bagi masyarakat Belawan
Baca juga: Barito Pacific Group distribusikan paket sembako bagi warga Slipi


Pewarta: Arumanto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020