Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Rizky Febian mengajak pendengarnya terus bersemangat menjalani hari di tengah pandemik virus corona (COVID-19) melalui lagu terbarunya berjudul "Melawan Demi Dunia", yang rilis pada Kamis.

"Dengan kondisi saat ini di seluruh dunia khususnya Indonesia, Rizky tergerak hatinya untuk menulis lagu dengan harapan anak muda bisa terus semangat menjalani hidup untuk mencapai mimpinya," kata Rizky melalui keterangannya yang diterima ANTARA.

"Lagu ini menjadi lagu penyemangat untuk kita semua yang harus percaya bahwa badai yang sedang terjadi akan segera berlalu," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Rizky Febian tak masalah disebut dompleng nama ayah

Baca juga: Rizky Febian ingin buat lagu bareng Ziva Idol

 
Artwork Rizky Febian - "Melawan Demi Dunia". (ANTARA/HO)


Solois yang akrab disapa Iky itu berharap, masyarakat pada umumnya harus saling mendukung antarsesama, terutama kepada tim medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona dan para pekerja kreatif harian.

Lagu "Melawan Demi Dunia" juga menjadi kampanye Rizky untuk mengajak para pendengarnya berdonasi yang hasilnya akan didistribusikan kepada para pekerja kreatif harian yang terdampak pandemi.

Donasi ini nantinya akan berupa uang tunai yang akan dijadikan modal untuk memulai usaha baru berskala kecil, yang bisa dilakukan sementara selama pandemi ini berlangsung.

Rizky Febian sebelumnya telah bekerja sama dengan Kitabisa.com dalam penggalangan dana yang disalurkan kepada pengemudi ojek daring, pedagang keliling dan pegawai medis.

Sebagai rangkaian penggalangan donasi, Rizky juga akan mengajak sesama musisi untuk live streaming bersama melalui akun Instagram-nya. Live streaming ini ditujukan sebagai cara ajakan Rizky agar masyarakat tertarik dan berpartisipasi dalam penggalangan donasi.

"Harapannya niat baik Iky ini akan menjalar ke banyak pihak, sehingga target donasi dapat tercapai dan kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Besar harapan semoga single "Melawan Demi Dunia" ini bisa menjadi penyemangat para penikmat musik Indonesia," tutup Rizky.

Baca juga: Rizky Febian pilih berkarir musik di jalur "indie"

Baca juga: Ardhito Pramono, Rizky Febian lantunkan"Heal The World" di Java Jazz

Baca juga: Cegah corona, Rizky Febian rogoh kocek Rp2 juta rupiah demi masker

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020