Jakarta,(ANTARA News) - Indonesia Corruption Watch (ICW) mempertanyakan Kejaksaan Agung (Kejagung) yang tetap melantik tiga jaksa bermasalah yakni Muhammad Salim, Fachmi, dan Dondy K Soedirman.

Peneliti ICW, Febri Diansyah, di Jakarta, Senin, menyatakan, pihaknya merasa bingung terhadap kejaksaan yang tidak peduli dengan kritik dan saran masyarakat.

"Kita bingung mau bilang apa lagi terhadap ulah kejaksaan yang tidak peduli dengan kritik dan saran masyarakat," katanya.

Muhammad Salim diangkat menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Kejagung setelah sebelumnya menjabat sebagai staf ahli di Kejagung.

Kemudian, Fachmi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Informasi Data dan Statistik Kriminal Agung diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara di Kendari.

Dondy K Soedirman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten menjadi staf ahli di Kejagung.

Febri Diansyah menyatakan kebijakan kali ini semakin menambah deret persoalan di kejaksaan, yang menjadikan kejaksaan semakin kronis.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009