RSUD Kota Bogor dinilai telah berhasil membangun sistem, sehingga mampu melayani warga dengan baik dalam penanganan COVID-19
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada para pegawai RSUD Kota Bogor, baik pengelola, tenaga kesehatan, dan tenaga pendukung.

Bima Arya Sugiarto, di Kota Bogor, Jumat, mengatakan, kunjungannya ke RSUD Kota Bogor niatnya untuk menyemangati dan memotivasi para pegawai RSUD yang saat ini menjadi rumah sakit andalan di Kota Bogor dan sekitarnya.

Menurut Bima, di RSUD Kota Bogor ini sudah terbangun sistem yang baik. Bima yang sebelumnya terpapar COVID-19 dalam pidatonya menyampaikan, beberapa poin penting, bagaimana dirinya bisa melewati cobaan dari COVID-19 ini dengan rasa percaya diri, keimanan, dan kebersamaan.

Baca juga: Bima Arya instruksikan PSBB tahap II di Kota Bogor lebih ketat

Baca juga: Bima Arya lantik pejabat eselon II dan III

Baca juga: 14 PDP di Kota Bogor sembuh


Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengelola dan pegawai RSUD karena telah diberikan kesempatan 22 hari dirawat di ruang isolasi di rumah sakit tersebut.

"Banyak ilmu yang saya pelajari di sini dan juga banyak juga hikmahnya. Saya berterima kasih juga untuk kesabaran dan keberanian seluruh perawat yang merawat saya dan semua pasien COVID-19 di RSUD ini,” katanya.

Bima Arya juga memuji kesiapan pengelola RSUD Kota Bogor pada penanganan pasien COVID-19 yang dinilai telah berhasil membangun sistem, sehingga mampu melayani warga dengan baik.

"Saya lihat RSUD masih bisa melayani pasien umum karena memiliki ruangan sendiri-sendiri. Gedungnya berbeda, ada gedung khusus untuk pasien COVID-19 dan dokter spesialis yang melayani warga untuk penyakit tertentu,” kata dia.

Menurut Bima, RSUD Kota Bogor juga harus mengantisipasi adanya penyesuaian kebijakan pengaturan rumah sakit. Adanya pasien COVID-19 yang sembuh dan terus bertambah, itu artinya RSUD mampu menangani ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa "face shield" persembahan anaknya, Kenatra Mahesa dan teman-temannya.


 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020