Ponpes-panti asuhan di Manado dapat bantuan infaq Baznas Sulut

Ponpes-panti asuhan di Manado dapat bantuan infaq Baznas Sulut

Baznas Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (5/5/2020) menyerahkan infaq di Pondok Pesantren sekaligus Panti Asuhan Darul Istiqomah di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado. (FOTO ANTARA/HO-Baznas Sulut)

Manado (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan infaq di pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi pada saat pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami menyampaikan amanah dari para 'muzakki' (pemberi zakat)  kepada mereka yang berhak menerimanya (mustahik). Ini adalah tugas dan fungsi Baznas Provinsi Sulawesi Utara sebagai lembaga resmi pemerintah pengumpul zakat, infaq dan sedekah (ZIS)," kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Selasa.

Baznas Sulut menyerahkan infaq dari seorang muzakki kepada Pondok Pesantren dan sekaligus Panti Asuhan Darul Istiqomah di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Infaq tersebut diterima Pimpinan Ponpes dan Panti Asuhan Darul Istiqomah ustadz Muyasir Arief.  Infak sebesar Rp12,5 juta itu diserahkan langsung Wakil Ketua Baznas Sulut Hi. Anwar Sandiah.

Menurut Abid Takalamingan pihaknya sebagai lembaga yang menyampaikan amanah dari para "muzakki" kepada para "mustahik" penerima ZIS yang terdiri atas delapan golongan merasa bangga bisa meneruskan amanah atas niat baik dan kemurahan hati para "muzakki" untuk membantu demi kesinambungan operasional dari Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Darul Istiqomah yang memang sangat sangat memerlukan bantuan.

"Bantuan infaq semacam ini dibutuhkan, apalagi di tengah ujian Allah SWT kepada rakyat Indonesia, khususnya di Sulut dengan wabah COVID-19 saat ini," katanya.

Ia mengatakan sebagai lembaga pendidikan yang konsisten membina generasi muda dan mengurus kaum dhuafa lewat pembinaan di Ponpes dan Panti Asuhan Darul Istiqomah tentu saja bantuan infaq tersebut sangat membantu.

"Semoga para hamba hamba Allah SWT yang berkelebihan dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada para kaum dhuafa lewat Baznas Sulut," katanya.

"Dan semoga Allah SWT mentakdirkan kita keluar dari musibah dengan berbagai bentuk ibadah kita di bulan Ramadhan yang mulia ini," demikian Abid Takalamingan.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Baznas Sulut ajak umat bayar zakat secara digital

Baca juga: Banjir bandang terjang Bolaang Mongondow Raya, Baznas berikan bantuan

Baca juga: Kualitas siswa mustahik di Sulwesi Utara terus ditingkatkan Baznas

Baca juga: Baznas bentuk kampung pesantren di wilayah perbatasan Sulut
Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020