Batam (ANTARA) - Sebanyak 12 orang warga negara Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19 dan masih dalam perawatan di Singapura dalam kondisi stabil dan diharapkan segera pulih.

"Kondisinya stabil. Tinggal 12 WNI, dan semoga segera sembuh sebelum Lebaran," kata Kepala Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Singapura Ratna Lestari Harjana melalui pesan aplikasi, Selasa.

Hingga saat ini tercatat total 51 orang WNI yang dikonfirmasi positif COVID-19 di Singapura, 37 orang di antaranya telah sembuh, 2 meninggal dan 12 orang lainnya masih menjalani perawatan di berbagai fasilitas negara setempat.

Baca juga: Gugas Batam catat 44 pasien positif COVID-19

Sementara itu, dalam keterangan tertulis, KBRI menginformasikan Kementerian Kesehatan Singapura mengkonfirmasi 486 kasus baru, totalnya menjadi 23.787 kasus.

Terdapat tambahan 504 pasien yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, sehingga total 3.225 orang yang pulih.

Sementara itu, dari 1.093 pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit, mayoritas berada dalam kondisi stabil namun terdapat 24 pasien yang berada di ICU.

Sedangkan sebanyak 19.448 kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sehat secara klinis, saat ini menjalani isolasi dan perawatan di beberapa fasilitas isolasi.

Sejauh ini terdapat 21 pasien yang meninggal dunia.

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di Riau capai 62 persen
Baca juga: Dua warga Nias diisolasi di RSUD Gunungsitoli terkait COVID-19
Baca juga: Gugus Tugas: Kita harus beradaptasi dalam beraktivitas saat pandemi

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020