1.272 baju hazmat disalurkan ke RS dan puskesmas di Singkawang-Kalbar

1.272 baju hazmat disalurkan ke RS dan puskesmas di Singkawang-Kalbar

Pendistribusian sebanyak 1.272 baju hazmat sebagai alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Kalbar, Rabu (13/5/2020). ANTARA/Rudi/am.

Singkawang, Kalbar (ANTARA) - Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat Tjhai Chui Mie menyalurkan sebanyak 1.272 baju hazmat sebagai alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan direktur rumah sakit (RS) kota itu di rumah dinasnya untuk disalurkan ke RS dan puskesmas.

"Baju hazmat ini adalah sumbangan dari para donatur, baik yang berasal dari Jakarta, Pontianak dan Singkawang sendiri, yang totalnya ada sebanyak 1.272 helai ," katanya di Singkawang, Rabu.

Ribuan baju hazmat itu, katanya, disalurkan kepada empat rumah sakit dan puskesmas yang ada di Singkawang. "Untuk puskesmas kita serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk membagikannya," katanya.

Ia menngatakan dengan adanya sumbangan ini, tentu merupakan suatu kebahagiaan karena masih ada perhatian dari masyarakat,  baik yang berada di Jakarta dan Pontianak.

"Karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian rekan-rekan kita terhadap masyarakat Kota Singkawang," katanya.

Ia beharapa semoga tenaga kesehatan selalu menjaga kesehatan karena mereka merupakan garda terdepan bagi masyarakat Singkawang dalam memberikan penanganan COVID-19.

"Dengan adanya sumbangan ini juga tentu akan sangat membantu kita, sehingga saya atas nama pemkot dan masyarakat Kota Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada donatur," kata Tjhai Chui Mie .

Sementara itu Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang dr Ruchanihadi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan baju hazmat tersebut.

"Hal itu dikarenakan pelayanan masih terus berjalan, sehingga kita masih mengharapkan donasi dari para donatur karena kita tidak tahu kapan pandemi COVID-19 akan berakhir," katanya.

Baca juga: Wali Kota Singkawang keluarkan status KLB COVID-19

Baca juga: Gabungan BUMN di Kalbar serahkan bantuan APD penanganan COVID-19

Baca juga: Wali Kota Singkawang-Kalbar dinyatakan negatif COVID-19

Baca juga: Satu PDP COVID-19 di Singkawang meninggal dunia


 
Pewarta : Rendra Oxtora
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020