Pontianak (ANTARA) - Pertamina melalui Cabang Pemasaran Kalimantan Barat, Selasa, memberikan bantuan sebanyak 1.200 paket sembako kepada masyarakat tiga kelurahan di Kecamatan Pontianak Selatan yang terdampak pandemi Covid-19.

Sales Area Manager Pertamina Kalbar, Weddy Surya Windrawan di Pontianak mengatakan, bantuan paket sembako sebanyak 1.200 paket itu diberikan kepada masyarakat tiga kelurahan, yakni Parit Tokaya, Akcaya, dan Kota Baru.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan bantuan yang diberikan tidak hanya paket sembako, melainkan sebelumnya juga dalam bentuk APD bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19," ujarnya.

Baca juga: PLN salurkan 2.437 sembako untuk warga Riau-Kepri terdampak pandemi

Ia menambahkan, hari ini pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako di tiga titik, yakni di kawasan Kantor Pertamina Cabang Kalimantan Barat di Jalan Sutoyo, Kecamatan Pontianak Selatan, kemudian di Depot Siantan Kecamatan Pontianak Utara, dan DPPU Supadio, Kabupaten Kubu Raya.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, maka bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini memang sangat membutuhkan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi atas kepedulian dari pihak Pertamina, salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat di tiga kelurahan di Kecamatan Pontianak Selatan.

"Kami berharap apa yang dilakukan Pertamina dalam bentuk bantuan paket sembako ini, juga diikuti oleh BUMN lainnya, dan termasuk oleh pihak perusahaan swasta lainnya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga: Jokowi : Aksi solidaritas organisasi Islam bantu penanganan COVID-19

Menurut dia, apa pun bentuk bantuan saat ini sangat membantu pemerintah kota Pontianak dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Pontianak mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun dalam mencegah agar tidak terpapar Covid-19.

Sementara itu, Camat Pontianak Selatan, Fursani juga mengatakan, sangat mengapresiasi atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh pihak Pertamina dalam meringankan masyarakat dampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Bank Mandiri salurkan 2.000 paket sembako ke masyarakat Gorontalo

"Bantuan paket sembako itu, hari ini langsung kami serahkan pada masyarakat di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Parit Tokaya, Akcaya dan Kota Baru, yang masing-masing kelurahan mendapat 400 paket," ujarnya.

Ia berharap, meskipun masyarakat sudah mendapat bantuan sembako, maka dengan adanya bantuan ini, maka bisa melengkapi bantuan uang ada.

Pewarta: Andilala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020