BMM berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten
Jakarta (ANTARA) - Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), melalui program "Gotong Royong Hadapi COVID-19" bersinergi dengan Telkomsigma menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan pokok bagi warga yang terdampak pandemi penyakit itu.

Kadiv Penghimpunan dan Koordinator Perwakilan Wilayah BMM Galeh Pujonegoro di Jakarta, Rabu mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya di masa-masa sulit seperti saat ini.

"BMM berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan secara konsisten dan berkelanjutan meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, terlebih momentum Bulan Suci Ramadan seperti menjadi pengingat untuk sepatutnya kita merayakan keberkahan bersama orang-orang di sekitar kita khususnya yang sedang memerlukan bantuan,"ujarnya melalui keterangan tertulis.

Bantuan paket bahan kebutuhan pokok tersebut disalurkan kepada total 360 pekerja harian dan dhuafa yang tersebar di tiga lokasi yaitu di Tangerang Selatan, Bogor dan Yogyakarta.

Penyaluran bantuan untuk wilayah Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong – Tangerang Selatan kepada 200 kepala keluarga (KK) yang menjadi penerima manfaat dilakukan pada 18 Mei 2020 .

Kemudian pada 19 Mei 2020 untuk 60 KK di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat, diantaranya di Desa Pasir Maung, Desa Citaringgul Banceuy, Desa Citaringgul Cipicung, Desa Citaringgul Kidul, dan Desa Citaringgul Lebak.

Sedangkan bantuan yang disalurkan di wilayah Yogyakarta untuk 100 KK di daerah Giri Mulyo, Kulonprogo dan Wates, Yogyakarta pada 22 Mei 2020.

"Sinergi Telkomsigma bersama BMM merupakan bentuk komitmen kami untuk terus membantu saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan ekonomi di tengah terpaan pandemi covid-19 saat ini," ujar CEO Telkomsigma Sihmirmo Adi.

Dia berharap kegiatan tersebut mampu menginspirasi seluruh lapisan masyarakat guna terus menghidupkan semangat gotong-royong membantu warga yang kesulitan untuk bertahan hidup di masa resesi seperti saat ini.

Baca juga: Telkomsigma kuasai pasar data center di Indonesia
Baca juga: Telkomsigma siapkan solusi bagi perbankan dalam menerapkan PSAK71

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020