Dompet Dhuafa catat peningkatan dana zakat dan infak selama Ramadhan

Dompet Dhuafa catat peningkatan dana zakat dan infak selama Ramadhan

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan berbicara dalam sebuah kesempatan acara di Jakarta, Minggu (24/5/2020). (Humas Dompet Dhuafa)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa mencatat peningkatan dalam penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah dari para donatur selama Ramadhan.

"Pada Ramadhan 1441 Hijriah/2020, alhamdulillah dalam kondisi pandemi COVID-19, Dompet Dhuafa masih mendapatkan amanah dari Allah SWT, terhimpun sebesar Rp105 miliar secara akumulatif dengan pertumbuhan 16,32 persen dibadingkan dengan 2019 lalu," kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Imam Rulyawan, melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan selama Ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa mencatat peningkatan yang melampaui target dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, meski di tengah pandemi COVID-19.

Peningkatan tersebut, menurut dia, berkat upaya dan evaluasi terus menerus Dompet Dhuafa untuk memberdayakan para mustahik dan membantu warga yang terkena dampak COVID-19 di tengah lesunya perekonomian akibat wabah.

Dompet Dhuafa juga meningkatkan berbagai program yang terstruktur guna memulihkan perekonomian yang menjadi sendi kehidupan masyarakat.

Selama Ramadhan tahun ini Dompet Dhuafa juga, kata Imam, terus mencoba meningkatkan volume transaksi berbasis digital dengan bekerja sama lebih erat beberapa perusahaan platform pembayaran dan keuangan lokal Indonesia, antara lain OVO, Link Aja, Go Pay, DANA, Paytren, Finpay, CIMB NIAGA, BCA, Bank Mega, Maybank dan Bank DKI.

Layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk membayar zakat, sedekah, infak dan wakaf cukup melalui ponsel.
Pewarta : Katriana
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020