Jakarta (ANTARA) - Berita ekonomi pada Selasa (26/5) diwarnai informasi terkait pola new normal atau keadaan normal yang baru di tengah pandemi COVID-19 di antaranya kesiapan mal di Jakarta yang akan buka bertahap mulai 5 Juni 2020.

Berita lainnya, penumpang pesawat tujuan Jakarta dan sekitarnya kini wajib melengkapi diri dengan SKIM untuk menekan penyebaran Virus Corona.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman berita yang masih menarik untuk dibaca.

1. Mal di Jakarta siap buka bertahap mulai 5 Juni

Sejumlah mal atau pusat perbelanjaan di Jakarta akan kembali beroperasi dengan kondisi normal baru pada 5 dan 8 Juni 2020.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Ellen Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, merilis daftar 60 mal yang akan kembali buka pada Jumat (5/6) dan empat mal yang buka pada Senin (8/6).

Berita selengkapnya klik di sini


2. Harga emas Antam usai Lebaran Rp917.000 per gram

Harga emas PT Antam usai Lebaran, yang dipantau dari laman Logam Mulia di Jakarta, Selasa, naik Rp1.000 menjadi Rp917.000 per gram.

Sedangkan untuk harga jual kembali (buyback) emas Antam naik Rp1.000/gram menjadi Rp816.000/gram dari sebelumnya.

Berita selengkapnya klik di sini


3. BUMN siap new normal 86 persen

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan sebanyak 86 persen perusahaan milik negara siap menerapkan protokol kenormalan baru (New Normal).

"Kita petakan dari awal, 86 persen BUMN siap, yang tidak siap kita pandu agar tidak bikin blunder di lapangan," ujar Menteri Erick dalam video konferensi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Penumpang pesawat tujuan Jabodetabek wajib punya SKIM

Setiap penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dan melanjutkan perjalanan ke wilayah aglomerasi Jabodetabek harus memiliki surat izin keluar/masuk (SIKM) yang dapat diajukan secara online di situs corona.jakarta.go.id.

Persyaratan itu dituangkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 47/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Bappenas genjot pemulihan ekonomi imbas Corona

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menggenjot pemulihan ekonomi, sesuai rencana kerja pemerintah pada 2021 sebagai dampak wabah COVID-19, bersinergi dengan pemerintah daerah.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020