Polda Maluku Utara gelar apel hadapi normal baru

Polda Maluku Utara gelar apel hadapi normal baru

Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto pimpin apel bersama personel TNI terkait penerapan normal baru dalam menjalankan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggelar apel bersama personel TNI untuk menghadapi penerapan normal baru dalam menjalankan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Ini artinya semua masyarakat harus produktif, namun tetap aman dari penularan COVID-19," kata Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto di Ternate, Selasa.

Baca juga: Kapolda Malut pimpin penyaluran bantuan warga terdampak COVID-19

Ia mengatakan, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan normal baru ini, Polri khususnya Polda Malut akan menjalankan upaya pendisiplinan protokol kesehatan.

"Dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Vvrus corona di Provinsi Malut ini, Polda Malut melaksanakan apel bersama TNI-Polri terkait normal baru," katanya.

Baca juga: TNI-Polri Malut salurkan bantuan ke masyarakat terdampak COVID-19

Apel bersama itu dipimpin Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto yang dihadiri Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, Kabinda Malut mewakili Danlanal Ternate, Pejabat Utama Polda Malut dan peserta apel bersama TNI-Polri berjumlah 315 personel yang terdiri dari personel Polri 265 personel dan TNI 50 personel.

"Polda Malut bersama TNI dan unsur terkait dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan normal baru maka kami akan melaksanakan pengetatan disiplin protokol kesehatan di beberapa sektor seperti sarana publik, sarana ibadah, dan sarana perniagaan dengan fokus prioritas yaitu semakin mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Gugus tugas antisipasi puncak COVID-19 di Malut

Dia berharap Polda beserta Polres dan Polsek jajaran agar mulai menyiapkan anggotanya untuk ditempatkan di sentra-sentra publik, ekonomi, dan ibadah dengan cara mengedepankan upaya yang sifatnya preemtif dan humanis termasuk rekan-rekan dari TNI.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020