Presiden Jokowi tinjau kesiapan normal baru di masjid Istana Jakarta

Presiden Jokowi  tinjau kesiapan normal baru di masjid Istana Jakarta

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Mensesneg Pratikno meninjau kesiapan penerapan prosedur normal baru di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/nz/pri.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan penerapan prosedur standar normal baru di sarana ibadah, Masjid Baiturrahim Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

"Pagi ini saya melakukan pengecekan Masjid Baiturrahim di Istana ini, dalam rangka persiapan menuju ke sebuah tatanan normal baru," ujar Presiden dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Presiden sebut kemungkinan Masjid Istiqlal dibuka kembali Juli 2020

Presiden menyampaikan dengan adaptasi kebiasaan baru, nantinya Masjid Baiturrahim dapat digunakan kembali bersama untuk ibadah shalat berjamaah maupun individu.

"Kita harapkan dengan penataan, dengan tanda-tanda yang jelas, tadi sudah saya lihat, juga dengan pembersihan masjid dengan disinfektan, kita harapkan nanti apabila Shalat Jumat sudah dimulai lagi di masjid, Masjid Baiturahim betul-betul sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru," ujar Kepala Negara.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau kesiapan masjid Istiqlal terapkan normal baru

Baca juga: Cegah COVID-19, Presiden Jokowi saksikan pembersihan masjid Istiqlal

Sebelumnya Kepala Negara juga meninjau kesiapan Masjid Istiqlal Jakarta dalam penerapan standar normal baru.

Penerapan standar normal baru akan diimplementasikan pemerintah guna mendorong kembali produktivitas publik dengan tetap memerhatikan keamanan masyarakat.

Melalui penerapan standar normal baru, publik diperkenankan kembali beraktivitas secara normal, namun dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Baca juga: Presiden: Pembukaan tempat ibadah melalui tahapan ketat

 
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020