Jakarta (ANTARA) - PT Adhi Karya (Persero) Tbk. mengungkapkan progres atau perkembangan pembangunan LRT Jabodebek tahap pertama telah mencapai 71,2 persen.

"Sampai dengan 22 Mei 2020 progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek Tahap I telah mencapai 71,2 persen," ujar Corporate Secretary Adhi Karya Parwanto Noegroho dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa rincian progres pembangunan di masing-masing lintas pelayanan, antara lain progres lintas pelayanan 1 yakni Cawang-Cibubur telah mencapai 85,7 persen.

Baca juga: Ikuti protokol kesehatan, Adhi Karya lanjutkan proyek LRT Jabodebek

Sedangkan lintas pelayanan 2 yakni rute Cawang - Kuningan - Dukuh Atas perkembangan pembangunannya telah mencapai 65,9 persen.

Untuk progres pembangunan lintas pelayanan 3 yakni Cawang - Bekasi Timur telah mencapai 64,8 persen.

Sesuai penugasan Adhi Karya pada Peraturan Presiden No. 98 Tahun 2015 beserta perubahannya, telah dilaksanakan pembangunan prasarana Kereta Api Ringan/Light Rail Transit wilayah Jabodebek tahap I sejak September 2015.

Sebelumnya PT Adhi Karya (Persero) Tbk melanjutkan proyek pembangunan LRT Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dengan mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca juga: INKA pastikan pengiriman kereta tetap berjalan

General Manager Departemen Perkeretaapian Adhi Karya Isman Widodo menyampaikan bahwa Adhi Karya mematuhi dan mengikuti batasan-batasan serta protokol yang diberikan dari pemerintah pusat, Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat, kementerian-kementerian terkait termasuk juga dari Dinas Tenaga Kerja.

Proyek yang menghubungkan Jakarta dengan tiga kota penyangganya ini, diproyeksikan akan rampung pada Juni 2022 mendatang.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020