Pinot dan Demare perpanjang kontrak di FDJ

Pinot dan Demare perpanjang kontrak di FDJ

Pebalap tim Groupama - FDJ French Thibaut Pinot menjalani etape balap sepeda Paris-Nice yang berlangsung di Saint-Amand-Montrond sampai Saint-Amand-Montrond, Prancis, 11 Maret 2020. (ANTARA/AFP/ALAIN JOCARD)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap sepeda spesialis pendaki Thibaut Pinot dan spesialis sprint Arnaud Demare telah memperpanjang kontrak di tim Groupama-FDJ sampai 2023, demikian dilaporkan AFP.

Pinot dan Demare mengikuti langkah David Gaudu dan Stefan Kueng yang telah terlebih dulu memperpanjang kontrak, demikian diumumkan tim pada Kamis.

"Setelah mengambil keuntungan dari visi jangka panjang yang belum pernah ada sebelumnya di dunia balap sepeda profesional, tim siap memfokuskan diri pada tujuan-tujuan olahraga yang baru, termasuk memenangi Grand Tour," kata direktur tim Marc Madiot.

Baca juga: Thibaut Pinot tak sabar berlatih di jalanan

"Sebagai langkah penting pertama menuju ambisi itu, tim akan dapat berhitung untuk tiga musim (2021, 2022, dan 2023) mendatang pada empat pebalap simbolis yang menjelang akhir musim mereka," tambahnya.

Musim Tur Dunia saat ini ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena pandemi COVID-19. UCI telah mengagendakan jadwal baru untuk dimulai pada awal Agustus, di mana Tour de France direncanakan akan dimulai pada 29 Agustus, meski pemerintah Prancis masih menskors olahraga profesional sampai September.

Baca juga: Sejumlah balapan akan digelar sebagai pemanasan Tour de France

Baca juga: Menteri Olahraga Prancis tak jamin Tour de France tetap digelar
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020